Jumlah pasien yang terus meningkat dari hari ke hari merupakan ancaman bagi negeri ini. Para korban tidak hanya berasal dari masyarakat umum, tapi juga dari kalangan selebriti yang belakangan ini juga banyak terpapar Covid-19. Ada yang melakukan isolasi mandiri dan ada juga yang berjuang di ruang perawatan rumah sakit. Dan diantara mereka yang terpapar Covid-19 itu ada juga yang kembali sembuh. Diantaranya, artis Angel Lelga.

Angel menceritakan keadaan dirinya ketika terpapar Covid-19 yang hanya merasakan pegal-pegal. Ia pun menjelaskan bahwa kondisinya saat itu tidak perlu parah karena dirinya sudah divaksin. Karena itu Angel mengaku kesal jika ada orang lain yang menyatakan dirinya anti terhadap vaksin. 

“Dua minggu yang lalu saya gejalanya nggak  ada,  Alhamdulillah nggak sesek napas, nggak sampai batuk, jadi vaksin perlu banget. Ini nyata ada virus saya ini sudah kena dan saya isolasi mandiri. Karena itu saya marah kalo masih  ada orang bilang anti vaksin, itu orang tidak pintar,”ujar Angel Lelga. 

Sedangkan pasangan selebriti Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar  juga pernah terpapar virus Corona-19 dan berhasil sembuh. Mereka terpapar pada 19 November 2020 lalu. Awalnya hanya Wisnu yang hasil test covidnya positif namun akhirnya Shireen hingga orangtua Wisnu pun ikut terpapar virus tersebut. Saat itu, Shireen melakukan isolasi mandiri, sementara Wisnu dan orangtuanya harus dirawat di rumah sakit. 

Foto Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. (Foto: YouTube/The Sungkar Family)

“Ya awalnyha saya yang kena, namun akhirnya Shireen dan orangtua saya pun ikut kena,”ungkap Teuku Wisnu di akun Youtube TheSungkarsFamily.

Pasangan yang menikah pada 17 November 2013 ini juga mengungkapkan kondisi mereka saat terjangkit Virus Covid-19. Bagi Shireen selama terpapar Covid adalah pengalaman yang membuatnya stress. Meski begitu Shireen tetap merasa bersyukur karena ia dan keluarganya telah sembuh dan berharap Indonesia juga kembali pulih. 

“Nggak enak banget rasanya, stress banget saat terpapar virus itu. Tapi syukurnya sekarang udah sembuh semua. Dan semoga juga Indonesia kembali pulih,” tandas Shireen Sungkar.

Artis lainnya yang juga pernah terpapar virus corona adalah pesinetron, Gita Sinaga. Gita mengaku ia terpapar di bulan November tahun 2020 lalu. S aat dinyatakan positif, dirinya merasa lemas, ngantuk luar biasa dan hilangnya indra penciuman. Gita pun melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan melakukan tes PCR ke seluruh keluarga hingga orang terdekat yang sempat berinteraksi  dengannya. 

Foto Gita Sinaga. (Foto: Dokumentasi)

“November saya kena tahun lalu November. Aku syuting waktu itu dari siapa nggak ada yang  tau. Nggak enak  badan sampai dikerokin nggak mikir ke arah covid kirain masuk angin biasa,  besoknya meeting sama orang, saya kaya tidur banget  gitu kaya nggak  enak tenggorokan,  sedikit sama idung kayak mau flu aja. Saya kan punya sinus terus sakit sekali, nyium masih bisa lama-lama ilang. PCR positif, terus  saya PCR  semua keluarga dan sahabat yang kontak langsung semua PCR negatif bersyukurnya, cuma saya doang yang  isoman,”beber Gita Sinaga.

“Jadi sebenernya 5 hari setelahnya saya itu ada kerjaan ke Riau, kayaknya ini covidnya ringan. Buktinya  sahabat semua yang  kontak langsung sama saya nggak  ada yang positif. Jadi  kalo saran saya jangan bolak balik PCR dulu setiap ngeliat PCR itu bisa kena mental. Dirumah aja  menyenangkan diri di kamar saya nonton drama Korea dan ngelakuin yang saya happy. Saya nggak tau  persisnya negatifnya kapan dan 3 minggu kemudian saya ada pekerjaan, saya swab dulu udah negatif,”sambung Gita Sinaga. 

Atas apa yang dialaminya itu, Gita pun menghimbau agar tidak lalai gunakan protokol kesehatan. Dan buat mereka yang sedang terpapar tetap semangat. 

“Buat teman-teman semuanya yang sedang terpapar covid tetap semangat. Jangan diet-diet, stop mengkonsumsi informasi yang mengerikan. Kalo khawatir ya tetap khawatir, kan ada variannya beda takutnya kan bisa kena ke tubuh kita, kan nggak menutup kemungkinan teman saya ada yang 3 kali kena covid, jadi tetep dijaga,”tandas Gita Sinaga. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here