Duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air dan Dadali Band. Usai sang gitaris, Yuda meninggal pada 7 Juli 2021 yang  lalu, Selasa, 13 Juli 2021 kemarin Dadali kembali ditinggal pergi oleh keyboardisnya, Rixx yang meninggal dunia karena Covid. Jadi hanya dalam rentang waktu 6 hari grup band yang terkenal lewat lagunya ‘Disaat Aku Mencintaimu’ ini telah kehilangan dua personilnya. Tentu saja hal ini sangat menyedihkan bagi Dadali. Belum hilang rasa sedih akan kehilangan Yuda, kini bertambah lagi dengan kehilangan Rixx. 

Awalnya, kabar duka ini dikabarkan langsung oleh vokalis  Dadali, Dyrga. Lewat  Instagramnya, Dyrga menyampaikan duka mendalam sambil tak percaya kini ia sudah ditinggal dua teman seperjuangannya. 

Foto Dyrga di instagramnya dengan menyematkan foto Rixx. (Foto: Instagram.com/@dyrganp_dadali)

“Ya Allah sekarang keyboardisku berpulang,”tulis Dyrga di instagramnya dengan menyematkan foto Rixx.

Selanjutnya, Dyrga pun menuliskan kalimat doa untuk kedua sahabatnya yang sudah pergi mendahuluinya itu.

“Selamat jalan sahabatku @rixxdadali. Tenang bersama @yudadadali ya, tungguin kita, nanti kita menyusul kelak,” ujar Dyrga. 

Sebelum meninggal dunia, keyboardis yang berusia 42 tahun itu diketahui sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19 dari seminggu yang lalu. Rixx adalah pasien Covid tanpa gejala sehingga diputuskan menjalani isolasi mandiri di rumah. Kepada sang vokalis, Dyrga, ia sempat mengabarkan kalau penciumannya sudah mulai membaik. Karena itu saat mendengar kabar Rixx meninggal dunia, Dyrga sangat kaget dan merasa tak percaya. Namun hal ini harus diterima Dirga karena ternyata kondisi Rixx menjadi drop. Saturasi oksigennya menurun hingga 90 dan Rixx alami sesak nafas. 

Dengan kondisinya tersebut, Rixx akhirnya minta dibawa ke rumah sakit. Namun siapa sangka ditengah perjuangannya itu, Rixx malah menyusul sang sahabat, Yuda menghadap Sang Khalik.

“Dia memang dari  awal nggak  ada gejala berat. Saya sempet WA nanya kabar masih tidak parah, malah gitaris Dadali, Yuda berpulang lebuh dulu. Namun  6 hari setelah kepergiannya itu baru Rixx. Mulainya gejala diare, saturasi dah mulai turun dan kita dah sempet persiapan oksigen dan saturasi mulai nurun dan Rixx minta ke rumah sakIt aja. Kita keliling Bogor sampai dapat RSUD namun saat dipanggil bapak sudah nggak ada,”ujar Sakti (Manager Rixx) dan Inka Rachmawaty (Isteri Rixx).

Sementara itu masa pandemi yang masih berlangsung, terlebih saat ini diberlakukannya PPKM Darurat membuat keluarga memutuskan tidak untuk menggelar acara tahlilan usai kepergian Rixx. Dikarenakan untuk menjaga terhindar dari virus yang makin banyak memakan korban tersebut. 

“Nggak ada paling virtual aja karena kondisi lagi kayak gini. Jadi nggak ada, tahlilan virtual aja, mohon doanya aja. Maafin atas nama keluarga besar Rixx,”terang Inka Rachmawaty (Isteri Rixx).

Sedangkan sosok Rixx dimasa hidupnya  adalah orang yang baik dan tidak pernah marah. Dan keinginan terakhir yang sempat ia ucapkan jelang kepergiaannya adalah ia ingin membawa anak-anaknya berpergian.

“Baik, nggak  pernah marah. Keinginan terakhirnya, ia pengen bawa anak jalan-jalan, itu aja,”kenang  Sakti dan Inka Rachmawaty. 

Kepergian Yuda dan Rixx buat  Dadali sudah kehilangan dua orang personilnya dalam waktu berdekatan. Dengan begitu Dadali Band yang dulu digawangi oleh 6 orang personilnya, kini hanya tinggal berempat, yaitu Dyrga, Richard, Fadel dan OQ. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here