Tertangkapnya pasangan Nia Ramadani dan Ardi Bakrie terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu memang telah mengangetkan banyak orang. Dari keluarga, sabahat hingga rekan kerja. Dan sejak ditangkap pada Rabu, 7 Juli 2021 lalu, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Narkotika Polres Jakarta Pusat. Minggu kemarin, pasangan selebriti ini pun sudah menjalani rehabilitasi di daerah Bogor, Jawa Barat, sesuai dengan assessment yang diberikan pihak Badan Narkotika Nasional. Dimana diketahui pihak keluarga melalui kuasa hukumnya memang telah mengajukan permohonan untuk keduanya bisa direhabilitasi dari ketergantungan narkotika. 

Meski begitu Nia dan Ardi yang sedang menjalani rehabilitasi di salah satu tempat rehabilitasi private bagi pengguna dan pencandu narkotika itu akan tetap diproses terus kasus huklumnya hingga ke persidangan kelak. 

Foto Waode Nur Zaenab, S.H. (Foto: Dokumentasi)

“Kan dah keluar assessment dari BNN dan  telah berkoordinasi dengan Polres Jakpus dan kini sudah  menjalankan rehabilitasi ditempat yang  direkomendasi BNN di sekitar Bogor itu,” ujar Waode Nur Zaenab,S.H.( Kuasa Hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie).

“Ooh itu hal penyidik yang menjawab karena penyidik yang berkoordinasi dengan BNN, kejadiannya  minggu pagi saya nggak tau kondisinya. Sejak  itu saya belum bertemu hanya dapat info aja, Alhamdulillah baik dan semangat menjalani rehabilitasi karena pengen sembuh dari narkotika,”sambung Waode Nur Zaenab,S.H. 

Terkait dengan tempat rahabilitasi Nia dan Ardi, Riza Sarasvita (Deputi BNN) pun menegaskan tidak banyak tahu, mereka hanya menjalankan sesuai permintaan penyidik assessment medis, selanjutnya direhabilitasi. Dan terserah penyidik  dibawa kemananya. 

“Saya tidak tahu, ini hanya sesuai dengan permintaan penyidik asessmen medis itu yang kami lakukan, begitu selesai rekomendasi kami rehabilitasi  dan terserah peyidik dibawa kemana. Kami tidak boleh menyebutkan rehabilitasi karena biasanya kami merujuk tempat BNN sendiri karena situasi pandemi kami membatasi klien karena penuh, petugas dan klien banyak yang covid,”terang Riza Sarazvita (Deputi BNN). 

Diluar itu, terjeratnya Nia dan Ardi membuat banyak sahabat Nia dan Ardi yang merasa kaget mendengar penangkapan pasangan yang selalu terlihat harmonis itu. Selain itu Nia dan Ardi selama ini dimata para sahabatnya memang tidak pernah menunjukkan suatu yang aneh yang menjurus kehal-hal yang negatif. 

Foto Anez (Sahabat Nia dan Ardi). (Foto: Dokumentasi)

“Sempat Shock nggak percaya. Bangun tidur dapat kabar, saya liat selama ini mereka nggak ada gelagat aneh-aneh. Jadi denger kabar ini kagetlah. Saya nggak percaya mereka menggunakan benda haram itu. Makanya dengan adanya ini, saya bingung aja,”ujar Anez (Sahabat Nia dan Ardi).

Foto Reza Herlambang. (Foto: Dokumentasi)

“Kalo dibilang kaget ya kaget, tapi balik lagi bahwa sebenarnya setiap perjalanan  kita nggak pernah tahu. Aku hanya bisa berkomentar mendoakan mensupport apalagi aku denger telah rehabilitasi. Mudah-mudahan  bisa dilewati dengan  baik,  sabar, ihklas, Insya Allah  semuanya pasti ada hikmahnya,”ungkap Reza Herlambang. 

Komentar Reza Herlambang yang sempat dekat dengan Nia dikala remaja itu menegaskan kalau selama ini Nia baik-baik saja. Namun kini nasi sudah menjadi bubur, Nia dan Ardi saat ini harus fokus kepada niat mereka untuk lepas dari narkoba dan hadapi semua ujian dengan sabar. 

“Prinspinya aku mengenal keduanya, namun kembali lagi tidak ada mahluk yang  sempurna,  aku disini sebagai sahabat  mensupport bahwa ikuti proses hukum yang berlaku dan jadikan pembelajaran. Karena pastinya tidak ada yang mau terlibat masalah dan semoga  cepet selesai masalahnya dengan  baik,”tandas Reza Herlambang.

“Moga kuat, iklas dan tetap berpikir positif hadapi kenyatan dan hadapi hukum, jangan lemah, stress apalagi sekarang lagi pandemi. Semua demi anak-anak,”support Anez menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here