Ditengah menjalani pengobatan sakit pembuluh otak dan syaraf kejepit dibagian leher yang dideritanya, Ferry Irawan pun harus menghadapi kenyataan pahit kalau sang isteri, Anggia Novita menggugat cerai dirinya. Padahal bersama Anggia, pesinetron era tahun 90-an itu sudah 13 tahun lamanya menjalani biduk rumah tangga. Namun ditengah perjuangannya melawan sakitnya kini, Anggia malah ingin berpisah dari Ferry. Anggia menggugat cerai Ferry ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada awal Juli 2021 lalu. 

Foto Yogi Widodo S.H.(Kuasa Hukum Anggia Novita). (Foto: Dokumentasi)

“Betul bahwa kami sudah mengajukan gugatan penceraian Novita Anggia terhadap Ferri Irawan pada awal Juli di PA Jaksel dan belum mendapat jadwal kapan sidang,” ujar Yogi Widodo S.H.(Kuasa Hukum Anggia Novita). 

Sementara itu Ferry sendiri menghadapi kenyataan ini berusaha iklas. Ia pun tidak mau bicara terlalu banyak. Baginya jika memang sudah kehendak Allah untuk berpisah, mungkin itu jalan terbaik. 

“Wallahuallam, takut terlalu jauh takutnya nanti salah saya, takut jatuhnya gibah fitnah. Ya  kalo memang ini sudah kehendak Allah jalan terbaik untuk berpisah,”ujar Ferry Irawan.

“Ya saya juga nggak tau mau ngomong apa, saya lagi sakit kaya gini. 13 tahun saya berumah tangga saya nggak pernah membuka aib rumah tangga sendiri. Mau saya dibilang apa, saya pasrah aja. Tapi kalo saya bicara menjawab apa yang sudah dilakukan pihak sana, saya dibilang nggak pernah ngurusin dia sakit waktu itu tapi Allah yangg tahu,”sambung Ferry Irawan sambil berurai air mata. 

Sedangkan alasan Anggia menggugat cerai Ferry, salahsatunya karena Ferry tidak perhatian saat proses penyembuhan sakit struk yang diderita Anggia, sebelum Ferry sakit seperti saat ini. 

Foto Anggia Novita (Isteri Ferry Irawan). (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

“Ya karena dia meninggalkan saya pas bulan puasa, saya lagi sakit dan dia nggak ada atensi bantu nyembuhin saya untuk penyembuhan. Dia sering kabur ke rumah ibunya dan memang ibunya yang  nyuruh pulang. Saya lagi struk, kalo dia sakit bener mana dari  dokternya mana, kalo saya ada ,”ungkap  Anggia Novita (Isteri Ferry Irawan).

Anggia juga tidak menutupi bahwa gugatan cerainya tersebut merupakan gugata cerai kedua kalinya. 

“Saya demi Allah saya yang sakit bukan dia, dia tau banget. Setiap  hari saya fisioterapi, saya struk sebelah kiri, saya yang sakit, dia nggak sakit. Tapi bulan Ramadhan dia pergi dan seminggu sebelum lebaran dia pergi juga. Nggak ada  pihak ketiga kalo saya. Ini gugatan cerai kedua kalinya. Dia kayak anak kecil dia suka ngabur kerumah ibunya. Pada tahun  2012-2013 kalo ngabur bisa sebulan sampai dua bulan,”beber Anggia Novita.

Namun pernyataan Anggia ini dibantah Ferry dan juga sang bunda, Nurhayati. Mereka menyebutkan kalau sebenarnya Ferry yang diusir oleh Anggia sebelum Hari Raya 2021 lalu. 

Foto Hj.Nurhayati (Bunda Ferry Irawan) dan Ferry Irawan. (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

“Nih tidak benar. Berkali-kali diusir sama dia, baju-bajunya dimasukin ke dalam tas kresek sampah. Sebagai ibu saya sedih anak saya dibuat begitu. Dia juga sempet dateng kesini, saya sih terserah deh. Tapi ini bukan pertama  tapi dah berkali-kali di usir,”tandas Hj.Nurhayati (Bunda Ferry Irawan) dan Ferry Irawan.

“Berarti dia fitnah aku. Dia memang mau pergi dari rumah, bukan saya yang usir. Saya nggak bohong,”tegas Anggia Novita. 

Saling membantah, yang jelas Ferry dan Anggia akan ungkapkan semuanya di persidangan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan kelak. Untuk hal ini Ferry pun siap menjalani apa yang sudah menjadi kehendak Allah. Kini, Anggia dan  ferry tinggal menunggu waktun kapan waktu sidang perceraian mereka tersebut dimulai.

“Insya Allah akan saya jalani apa-apa yang sudah jadi kehendak Allah. Ya mungkin sudah jalan hidup hidup saya, nggak apa-apa,” ungkap Ferry Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here