Foto Rossa

Diva satu ini memang bisa dibilang penyanyi yang tetap aktif berkarya ditengah masa pandemi sekaligus ditengah pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saat ini. Semua kendala ini tidak membuat Rossa patah semangat untuk terus mengeluarkan single terbarunya. Pada hari  Jumat (16/7/2021) lalu, penyanyi papan atas Indonesia ini baru saja merilis lagu terbaru bertajuk “Wanita”. 

Pilihan lagu ini dipilih Rossa sejak pertamakali didengarnya, sekalipun saat itu ada dua pilihan lagu yang ditawarkan sang pencipta lagu dan music arranger, Rian D’Masiv. Namun lirik dalam lagu “Wanita” tersebut sudah membuat Rossa jatuh hati. Lirik lagu tersebut menceritakan tentang wanita yang hadir dalam keseharian kita. Wanita yang didorong oleh rasa cintanya untuk selalu memberi kasih sayang dan harapan bagi orang terdekatnya. Dengan kata lain lagu ini merupakan bentuk apresiasi kepada kaum wanita dan supaya wanita lebih bisa dihargai. Lagu ini juga merupakan lagu ke-4 kerjasama Rossa dengan Ryan D’Masiv. 

“Awalnya aku WA Ryan, main ke rumahnya dan buat lagi. Pas pertama dengar aku suka banget lirik dan musiknya. Ini sebuah lagu istimewa karena bisa menyemangati wanita, ada dokter, perawat, ibu rumah tangga,pelajar semua berjuang. Selain itu juga pengen mengambil waktu beri apresiasi wanita, seperti isteri, ibu berjuang berikan terbaik untuk  kita semua,” ujar Rossa. 

“Dia punya feeling yang kuat lagu mana yang bisa jadi hits, itu kelebihan teh Ocha, dia tau yang dia mau, jadi nggak perlu ngebrief lagi. Kemaren itu lucunya, aku pengen lagu ini yang dia bawain dan ternyata teh Ocha milih ini juga, padahal dia juga sudah nyobain lagu kedua. Lagu ini sebagai pengingat para laki-laki, wanita dengan kesabarannya,jadi perlu dihargai.”Lo jaga hati lo buat gue karena gue udah berkorban banyak”. Mungkin lagu ini di penyanyi lain nggak cocok karena percaya lagu itu jodoh. Aku sebagai pencipta lagu memang pengen lagu dibawain teh ocha,”ungkap Ryan D’Masiv. 

Tidak hanya melibatkan Ryan D’Masiv dalam single terbarunya ini, Rossa juga ungkap  proses pembuatan singlenya ini melibatkan banyak orang kompeten dibidangnya. Termasuk proses mastering yang dikirim langsung ke Amerika Serikat dan dikerjakan oleh peraih Grammy Awards Randy Merrill yang pernah mengerjakan project beberapa penyanyi internasional, seperti Lady Gaga, Ariana Grande, Taylor Swift hingga Harry Styles.

“Mastering aku kirim ke US, yang emang biasanya untuk mastering buat Taylor Swift dan lain-lainnya. Namanya Randy Merill dan dia adalah seorang engineer peraih Grammy Awards,”beber Rossa. 

Foto Cover single Terbaru Rossa Wanita

Selain itu single ‘Wanita’ akan hadir di Apple Music menggunakan teknologi spatial audio, sebuah pengalaman audio imersif yang didukung oleh Dolby Atmos. Seperti yang disebutkan oleh Zane Lowe, “Spatial adalah pengalaman imersif yang membantu suara untuk bergerak dari segala penjuru”. Ini merupakan pengalaman baru bagi Rossa sekaligus kebanggan tersendiri  karena jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music.

Foto Rossa

Sementara itu harapan Rossa lewat lagu “Wanita”, diantaranya bisa menjadi penyemangat bagi kaum hawa ditengah masa sulit pandemi ini. 

“Yang berjuang memang bukan cuma wanita. Semua wanita dan laki-laki berjuang di masa pandemi ini. Tapi kali ini aku pengin mengambil waktu untuk sama-sama kita berikan apresiasi pada wanita-wanita,”tandas Rossa.

“Moga lagu aku keluarkan ini juga bisa kasih manfaat banyak orang, dari yang membuat dan mendengar lagu ini. Jadi  ada semangat buat semua orang. Salah satu lagu terbaik aku dan moga  jadi lagu sepanjang masa,”harap Rossa yang sudah semperampat abad berkarya ini. 

Langit Musik Indonesia juga turut memeriahkan kampanye lagu terbaru Rossa dengan mengundang semua orang untuk membuat video mengenai wanita yang paling special dalam hidup mereka dan menyebarkan video tersebut melalui challenge #rossawanitachallenge.

“Siapkan wanita challenge, orang memvideoin, mencapture, bikin record wanita yang dia sayangi, missal mama lagi masak, nyuci, trus  videoin pake lagu wanita. Ini apresiasi dalam bentuk video wanita hebat dalam hidup kita masing-masing. Nanti akan diedit dan dimasukin dalam video klip  wanita. Ini nantangan dari saya, akan ada di Tiktok dan IG,”jelas  Rossa.

Kini, single Wanita dari Rossa sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital mulai 16 Juli 2021. Sementara video liriknya dapat kamu tonton di channel YouTube Rossa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here