Meski lebaran Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021 kemarin masih dirayakan ditengah keprihatinan kondisi pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi antusias umat muslim yang merayakannya. Termasuk para mereka yang diberi rejeki bisa berqurban tahun ini. Dengan semangat qurban mereka pun penuh semangat memotong hewan qurban mereka. Diantaranya pesinetron Rizky Billar dan tunangannya, Lesti Kejora. Mereka memotong hewan qurban mereka ditempat yang berbeda. 

Lesti memilih merayakan lebaran Haji dan berqurban beberapa ekor sapi di kampung halamannya di Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan Billar memotong 7 ekor sapi di Jakarta dan Medan, Sumatera Utara. Untuk wilayah Jakarta, Billar bersama keluarganya memilih di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan sebagai tempat memotong sapinya dan dagingnya langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Foto Rizky Billar. (Foto: YouTube/Rizky Billar)

“Ada 7 ekor sapi atas nama cinta, ya atas nama  saya dan keluarga saya. Di Medan papa saya yang ngurus dan disini ada beberapa nama Lesti Billar, Leslar  gabungan dua nama kami dan  satu lagi  namanya wartawan. Saya ngerasa ini tempat cari makan saya, sering pulang pagi lewat sini dan nggak ada salahnya saya berbagi dengan  warga daerah sini dan juga crew tempat saya bekerja,”ujar Rizky Billar. 

“Dede juga kurban disana. Dede disana dah beli beberapa dan dia juga cerita ke saya kangen keluarga dan mereka  liburan juga di sana sekalian pemotongan disana, via zoom kali liatnya,”sambung Rizky Billar. 

Bisa berqurban dengan 7 ekor sapi membuat Billar sangat bersyukur. Dan ini merupakan impiannya yang akhirnya bisa terwujud. Sebagai umat muslim, Billar sadar dalam rejeki yang didapatnya dari bermain sinetron, presenter dan juga usaha bisnisnya, sebagian ada hak orang lain yang harus dikeluarkan, baik berupa zakat maupun berqurban. 

“Ya syukur Alhamdulillah saya dikasih kesempatan amanah oleh Allah SWT yang memberi  saya rejeki yang  luar biasa dan sudah kewajiban saya memberikan sedikit yang saya punya. 

Alhamdulillah ini menjadi impian saya dari  dulu dan terwujud. Tahun lalu  saya berharap bisa sapi utuh dan tahun ini ada rejeki bisa beli sapi yang saya namai keluarga saya satu persatu,”ungkap Rizky Billar. 

Impian terwujud karena Billar merupakan salah satu artis yang rejekinya mengalir deras sepanjang tahun 2000 hingga pertengahan 2021 ini. Tidak hanya datang dari dunia akting, Billar pun menggeluti beberapa bidang pekerjaan baru, seperti presenter, penyanyi hingga pembisnis. Kenyataan ini membuat Billar tidak lupa memberikan sebagian rejekinya di momen Hari Raya Idul Adha tahun ini. Diakui Billar, ia juga baru pertamakali melihat pemotongan hewan qurban, dan syukuynya Billar tidak takut dengan darah, jadi ia pun tidak takut saat melihat hewan qurbannya disembelih. 

“Pertama karena  ini memang korban untuk keluarga dan ada hewan yang saya namai almarhum dan almahuma oma-opa saya. Kenapa saya bawa keluarga kesini karena saya juga belum pernah lihat potong hewan qurban dan ini pertama kali saya lihat. Untungnya saya nggak phobia sama darah,”terang Rizky Billar. 

Dikesempatan tersebut, Billar pun mengklarifikasi soal acara akad nikah dan resepsi bersama Lesti yang rencananya akan digelar pada 23 Juli 2021. Ditegaskan Billar acara itu memang ditunda karena Penerapam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan Pemerintah saat ini. 

“Ya memang  acara di tunda sementara waktu. Kita sadar sebagai  warga Negara yang  baik kita harus ikuti aturan pemerintah. Jadi  jangan dulu karena  kita pengen acara yang  kita buat nanti jadi sesuatu yang special, ditunggu dan memorable buat banyak orang. Bukan dibatalkan ya tapi ditunda dalam arti selama PPKM Darurat, setelah PPKM kita akan gelar acara tersebut,”tandas Rizky Billar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here