Jiwa berqurban di hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah terlihat makin tinggi dikalangan selebriti Tanah Air. Meski dalam kondisi pandemi seperti ini, namun  publik dihebohkan dengan para selebriti yang berqurban sapi berukuran besar yang disebut sapi limosin. Sapi jenis ini jadi incaran karena ukuran dan beratnya yang mencapai hampir bahkan lebih dari 1 ton. Seperti sapi limosin yang dibeli oleh Irfan Hakim yang ia beri nama Grandong dan sempat trending di jagat dunia maya. 

Bagi artis penyayang hewan ini, dengan penuh rasa kasih sayang, Irfan merawat sapi Grandong yang berwarna hitam pekat hingga mengajak ngobrol dan mengumandangkan takbir kepadanya. Karena itu saat Grandong ingin disembelih, Irfan mengaku sedih karena harus berpisah. Karena itu Irfan berharap agar bertemu di surga nanti. 

Foto Irfan Hakim. (Foto: YouTube/De Hakims)

“Ya saya sedih berpisah dengan Grandong. Semua tercekat melihat kepergian Grandong. Sampai jumpa lagi ya di akherat kelak,” ujar Irfan Hakim. 

Foto Raffi Ahmad. (Foto: YouTube/RANS Entertainment)

Tak hanya Irfan, artis yang dijuluki Sultan satu ini, Raffi Ahmad juga berqurban sapi limosin yang diberi nama si Bager yang memiliki bobot 1,4 ton. Suami Nagita Slavina ini berqurban 40 ekor, yaitu 20 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Hewan qurbannya itu tidak hanya atas nama keluarga besarnya saja, tapi juga para karyawannya yang sudah berdedikasi lama padanya. 

Pasangan satu ini, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga membeli sapi yang diberi nama Grandung dengan berat 1,4 ton. Ternyata Atta sempat menginginkan sapi milik Irfan Hakim makanya ia beri nama mirip,Grandung. Selain itu Atta juga menyiapkan hewan qurban kambing dengan jumlah 23 ekor, sesuai dengan permintaan sang isteri. Atta dan Aurel pun melakukan dan menyaksikan langsung pemotongan hewan qurbannya itu dan mengaku sedih. Namun terselip kehahagiaan karena Idul Adha kali ini mereka rayakan sebagai pasangan suami isteri. 

Foto Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: YouTube/Atta Halilintar)

“Alhamdulillah qurbannya berjalan lancar dan semuanya terpotong degan lancar ini masih proses juga karena tadi baru beeberapa kurbannya dilanjutin lagi sampai  sore dan kayaknya bakal sampe malem sih,”ujar Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. 

“Grandung sedih sih soalnya sapi itu udah sekitar beberapa hari disini dan kemaren sempet mandiin juga, jadi sayang gitu sama sapinya. Oh iya sebenernya aku pengen banget sapi itu tapi udah rejekinya kang Irfan, jadi kang Irfan yang dapat. Nanti dagingnya akan dibagikan ke teman-teman yang membutuhkan pastinya dan ke pesantren juga, akan disebar jugalah ke masyarakat di sekitar kita dan ke teman wartawan yang membutuhkan juga,”sambung Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. 

Foto Anang Hermansyah. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

Ayahanda Aurel, Anang Hermansyah juga ikut berqurban di tahun ini dengan 3 ekor sapi berbobot lebih dari 1 ton. Diakui Anang dari proses pencarian hingga pembelian, ia serahkan kepada anaknya, Azriel. Namun ditengah pandemi ini, Anang tidak bisa membagikan langsung hewan qurbannya, Anang menyerahkannya kepada panitia. 

“Ya Alhamdulillah kegiatan qurban wajib kita tetep jalanin. Sebelum melakukan ini kita berprokes semua antigen semua tim. 3 yah dengan total  2,7 ton. Memang tidak seperti meriah tahun tahun sebelumnya, tapi prihatin ini ya semampu kita bisa lakukan ini ya keadaannya memang seperti ini, jadi apapun kita berusaha  qurban kita jalanin. Dulu  kita bisa pergi bagi-bagi ke tempat yg kita mau, sekarang nggak  bisa. Kan nggak  bisa keadaannya nggak mungkin, nggak boleh bukan nggak mau,”tandas Anang Hermansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here