Pandemi COVID-19 yang masih terus melanda Tanah Air, bahkan saat ini makin banyak memakan korban. Tidak hanya korban yang terpapar virus Covid-19, namun juga korban dari sektor lainnya, diantaranya banyak yang terkena PHK dari tempat kerjanya. Hal ini membuat pedangdut Dewi Persik turut berempati atas di PHK-nya para pekerja restoran yang terkena dampak pandemi. Untuk membantu mereka akhirnya Dewi  menggunakan salah satu rumahnya sebagai tempat untuk menampung para koki restoran yang menjadi korban PHK tersebut. 

Menurut Dewi, ia tak hanya sekedar menampung mereka saja, tapi juga memberikan pekerjaan kepada para korban PHK tersebut.

Foto Dewi Persik. (Foto: YouTube/Dewi Perssik)

“Saya baru pindah ke sini karena rumah sana dipakai buat save (pekerja restoran) yang terkena dampak PHK,”ujar Dewi Persik.

Selain itu Dewi juga merekrut mereka dengan memberdayakan 15 orang chef yang terdampak pandemi COVID-19 di rumah lamanya tersebut. Para koki itu diminta memasak berbagai makanan yang kemudian dijual dengan harga terjangkau.

Ditegaskan pemilik goyang gergaji ini bahwa  hal tersebut bukanlah untuk tujuan bisnis, melainkan niat untuk membantu kepada sesama. 

“Rumah itu buat tinggal mereka, ada sekitar 15 orang di sana, di sini ya buat kita, makanan-makanan yang dijual cuma Rp10 ribu, tapi sebenarnya itu bukan bisnis ya, tapi lebih ke memberikan amal saja,”tandas Dewi yang mengaku sebenarnya ingin membantu mereka dengan mempekerjakan di sebuah tempat usaha, namun kondisi saat ini buat keinginannya itu belum bisa diwujudkan. 

Sementara itu komika, Kiky Sahputri memilih membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini dengan cara membagi-bagikan uang pada kaum Dhuafa yang dijumpainya di jalanan. Dalam captionnya Kiky menuliskan pesan bermakna di tengah sulitnya masa pandemi Covid-19 bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan hidup. 

 

“Jalan kita tidak harus selalu sama. Tapi menolong sesama adalah salah satu alasan Tuhan, mengapa kita ada di dunia. Meski dunia tidak kembali seperti semula, setidaknya senyum itu merekah tanpa cela,” tulis Kiky Saputri. 

Kiky berikan bantuan tersebut pada momen Idul Adha lalu. Kiky membagikan uang kepada seorang wanita yang tengah duduk ditepi jalan bersama bayinya, tukang roti, sopir angkot hingga penjual ketupat.

Melihat aksi mulia Kiky yang bermanfaat bagi banyak orang tersebut membuat banyak netizen yang merasa kagum dan  tersentuh dengan aksi Kiky yang membantu dengan caranya tersendiri tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here