Irwansyah dan keluarga masih dirundung sedih. Pasalnya, sang bunda, Herliana masih berjuang melawan virus Covid-19 yang menggerogoti tubuhnya. Rasa khawatir pun masih terus menghantui hati, perasaan dan pikiran Irwansyah yang baru beberapa hari kemarin ditinggal pergi sang Ayah, Umar Effendi  untuk selamanya karena terinfeksi virus Covid-19. 

Sang Ibunda saat ini masih menjalani perawatan insentif di ruang ICU salah satu rumah sakit. Irwansyah juga sempat terpapar virus Covid-19. Dalam vlog ‘The Sungkar Family’, Irwansyah pun berbagi cerita seputar sang bunda dan terpapar Covid-19.

Foto Irwansyah. (Foto: YouTube/The Sungkar Family)

“Sebelumnya papah meninggal cepet banget. Kita ngerasaain banget nyari oksigen rumah sakit full semua dan pas Irwan dibilang negatif kita nyari terus. Dan sampai akhirnya di jalan oksigen papah habis sampai meninggal dunia kita  shock, kita nggak prepare sama sekali,”ujar Irwansyah. 

“Kita musingin kondisi papa, mamah waktu itu baik-baik saja. Cuma ibaratnya pas mamah kena dia demam panas tinggi besoknya demam tapi nggak parah. Tapi makin hari makin drop akhirnya mamah nggak bisa urusin papa lagi,”sambung Irwansyah. 

Kondisi sang bunda  makin drop hingga sang ayah meninggal dunia sebelum sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Dan Usai pemakaman sang ayah, kondisi sang bunda terus menurun, batuk hingga sesak nafas kian berat hingga membutuhkan oksigen yang sangat sulit untuk didapatkan. Kondisi sang bunda itu membuat keluarga memutuskan untuk mencari rumah sakit agar mendapatkan perawatan terbaik. Selain itu Irwan juga sempat bercerita awal mula ia terpapar corona. 

“Adiknya Irwan kan kerja mobile kemana-mana,  kadang pas pulang makan, dia terpapar datang kesini dia nggak ada gejala. Tiba-tiba besoknya dia menggigil kabarin Irwan, akhirnya disuruh Swab, hasilnya positif. Semua satu rumah sampai mamah papah terpapar dan itu minggu terberat sampai sekarang. Saat itu Irwan isolasi mandiri dan mamah masih di ICU sampai sekarang, masih sesak nafas, dah pake oksigen,”beber Irwansyah. 

“Virus  menggerogoti paru-paru makannya hanya oksigen yang bikin kita bertahan, sementara mencari oksigen bagi yang  isoman bener-bener  susah banget cari oksigen dan tabung yang tadinya harga 500 ribu di jual lima juta, keterlaluan banget. Kali papah nggak ada nawarin seperti itu, pas mamah kita bener-bener  nyari okesigen dan ada yang nawarin di anter 5 juta dan isinya gak penuh,”sambung Irwansyah yang tetap berusaha memberikan terbaik buat bundanya dan berharap untuk kesembuhan bunda tercinta.

Foto Nafa Urbach unggah foto hasil tes PCR sudah negatif Covid 19. (Foto: Instagram.com/@nafaurbach)

Jika bunda Irwansyah masih harus berjuang melawan virus Covid-19 di ICU, maka Nafa Urbach dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19. Pesinetron dan penyanyi satu ini telah negatif dari virus Covid-19. Meski begitu dirinya harus menahan rindu untuk bertemu dengan anaknya, Michaela Lee Jowono yang saat ini sedang berada di Bali bersama ayahnya, Zack Lee. Awalnya, Nafa ingin menyusul anaknya ke Bali, namun saat melakukan tes antigen guna persyaratan terbang ke Bali, Nafa malah dinyatakan positif Covid-19.

Pertamakali dinyatakan positif pada 16 Juli 2021 lalu. Dari sini Nafa pun harus melakukan isolasi mandiri dengan mengkonsumsi obat-obatan dokter dicampur obat-obatan Cina yang dikirim oleh mantan ayah mertuanya. Usai mengkonsumsi obat-obatan tersebut, hasil tes antigennya pun negatif. Tapi ia tidak ingin terburu-buru untuk segera menemui anaknya, Nafa masih harus melakukan isoma 10 hari kedepan hingga dirinya melakukan tes Swab PCR agar benar-benar bersih dari virus Covid-19. 

“Awalnya mau jemput Michka, namun terpapar. Akhirnya isolasi mandiri di kamar. Aku kan ada riwayat asma/sesak napas, makanya aku di bantu sama oksigen. Aku  juga dikasih obat Cina dari bapaknya Zack dicampur obat dokter, tapi obat Cina diminumnya  setelah minum obat dokter,”jelas Nafa Urbach. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here