Selain pesinetron Amanda Manopo yang sedang berduka, duka mendalam juga tengah menyelimuti keluarga musisi sekaligus presenter, Vincet Rompies. Ayah Vincent, Jan Rompies meninggal dunia pada Sabtu, 24 Juli 2021 lalu. Almarhum meninggal usai sempat berjuang melawan sakitnya di usianya yang sudah 75 tahun. 

Foto Cliff Rompies (Kakak Vincent). (Foto: Dokumentasi)

“Ya Opa sakit. Hampir 3 Minggu dia dirawat di rumah sakit. Meninggalnya tadi malem pukul 01.50 di  75 tahun, dia lahir tahun 1946, terima kasih,”ujar Cliff Rompies (Kakak Vincent). 

Diwakilkan oleh sang kakak juga, Cliff menyatakan permohonan maafnya atas semua kesalahan yang sudah dilakukan sang ayah semasa hidupnya. Ia juga mengatakan sang ayah sempat mendapat perawatan insentif di rumah sakit selama 3 Minggu.  Namun, ternyata takdir berkata lain. Kondisi kesehatan ayah tercinta semakin memburuk. Hingga akhirnya, Jan Rompies dinyatakan meninggal dunia. Namun, tidak dijelaskan apa penyakit yang diderita sang ayah. 

Sebelumnya, Cliff mengumumkan kabar meninggalnya sang ayah lewat akun Instagramnya. 

 “Telah berpulang ke rumah Bapa, Daddy, Opa kami tercinta, Jan Rompies pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 jam 1:30 WIB. Selamat jalan ke Rumah Bapa yang Kudus,” tulis Cliff Rompies. 

Sementara itu sebagai sahabat dekat, Desta juga turut merasakan dukacita atas kepergian ayah Vincent dan Cliff. Desta pun mendoakan agar ayah kedua sahabatnya itu  mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. 

“Selamat jalan untuk Jan Rompies. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan. Aamiin,” tutur Desta. 

Sedangkan kepada teman-teman media yang sudah datang, Cliff pun tidak lupa mengucapkan terimakasih sekaligus memohon doa untuk sang ayah. 

“Teman teman media yang  sudah datang hari ini, mohon doanya dari temen-temen semua ayah kami Jan  Rompies sudah di tempat peristirahatan yang  terakhir,  perjalannnya lancar dan sekarang kita mau istirahat, terima kasih banyak semuanya doanya.  Maafin oppa kalo ada salah,”tandas  Cliff Rompies. 

Sementara itu  Vincent terlihat menulis pesan haru Vincent di pemakaman Lewat Insta Story-nya. Ayah tercinta telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021). Dan  pada kesempatan tersebut, Desta, Natasha Rizki serta Enzy Storia terlihat ikut mengantar ayah Vincent ke peristirahatan terakhirnya. Saat jenazah sang ayah diturunkan  ke liang lahat, Vincent pun menyampaikan kata-kata yang terdengar pilu perihal sosok sang ayah di depan liang lahat. 

“Dad kasih contoh bahwa hidup cinta dengan istri hingga akhir masa. Sampai maut memisahkan,” ujar Vincent sedih. 

Sebagai informasi, Jan Rompies juga seorang aktor. Almarhum pernah bermain dalam film Naga Bonar (1987). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here