Virus covid-19 kembali memakan korban dari kalangan selebriti. Kali ini melanda pesinetron Amanda Manopo, sang bunda Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021) pada usia 57 Tahun. Sebelum meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kemayoran, Henny Manopo sedang berjuang melawan Covid-19 dan sempat di isoman selama 14 hari di rumah. 

Foto Ricco (Manajer Amanda Manopo). (Foto: YouTube/Tabloid Bintang)

“Sebenernya maminya Manda itu udah isoman 14 hari di rumah, ada penyakit bawaan diabetes yang dari covidnya ini nyerang terus gitu loh  sampai mendatangkan dokter ke rumah buat ngerawat mami sama Dedi tapi Tuhan  berkehendak lain, malam takbir lumayan agak sesak napas tadinya biasa-biasa aja. Sempet ngomong sama saya aku nggak apa-apa, aku sehat kok, aku nggak  mau ke rumah sakit,”ujar Ricco (Manajer Amanda Manopo).

Meski sang bunda ungkap ia baik-baik saja dan tidak mau ke rumah sakit, namun Ricco sudah menyiapkan tabung oksigen dan bersiap untuk ke rumah sakit. 

“Keesok harinya, tangan ibunda Amanda Manopo kaku tidak bisa digerakkan. Keluarga pun sempat kesulitan mencari rumah sakit hingga akhirnya menemukan RS Mitra Keluarga dan dirawat di ICU selama 4 hari. Dan komanya selama 2 hari. Disini empat hari naik turun naik turun oksigennya. Kemarin sempat bagus, hari pertama bagus. Hari ke dua turun lagi. Tadi pagi masih bagus 90, terus kita tektokan terus kan itu, itu siang saturasinya 70,”ungkap Ricco. 

“Mami habis makan tangannya nggak  bisa digerakin kita semua panik. Jam 3 Manda ngasih tau aku, mami kritis lagi. Dapat beberapa menit kemudian mami dah ngga ada, itu sekitar jam 4 kalo nggak salah,”sambung Ricco. 

Kepergian sang bunda pastinya membuat terpukul ayah Amanda. “Papi sangat terpukul sekali, gimana yah  kehilangan mami kan,” ujar Ricco.

Sedangkan  Amanda yang tengah berduka masih enggan berkomentar terkait meninggalnya sang bunda tercinta. Ia hanya mengucapkan terimakasih atas belasungkawa rekan-rekan pers. 

Sementara itu diakui Ricco kalau dirinya sudah punya firasat tidak enak belakangan ini, sebelum kepergian bunda Amanda. Namun ia tak menyangka kalau beliau akan meninggal dunia karena ia dan sang bunda sempat melakukan panggilan video. Saat itu Henny mengaku dirinya baik-baik saja. Bahkan Henny sempat berpesan agar dirinya selalu menjaga Amanda.

“Aku nggak  tau tapi  setiap aku ngomong sama adek aku seminggu ini mata aku yang  yang sebekah kiri kedutan terus,ada apa yah, kayaknya  ada yang mau pergi jauh. Aku feeling mami kan kalo  telponan sama aku selalu ngomong Rico jagain Manda ya mami minta tolong sama kamu jagain dia terus walaupun dia kecil kaya gitu kalo ngomong kasar tapi hatinya itu baik jagain ya jadiin adik kamu trus mami sempet mau beliin  rumah buat Manda. Mami Manda beli rumah, udah jadi maminya nggak ada,”beber Ricco. 

Ricco pun mengaku pihak keluarga Amanda sudah mengupayakan segala hal untuk kesembuhan ibu Amanda Manopo yang terpapar Covid-19. Namun Tuhan berkehendak lain dan memanggil Henny Manopo berpulang pada pukul 16.00 WIB sore kemarin. Dan akan dimakamkan di pemakaman San Diego pada hari ini. 

“Terima kasih rekan”wartawan buat ucapannya  mama Manda diterima di sisi Tuhan, yang  jelas saya nggak  bisa ngomong apa”lagi. Beliau sudah tidak sakit lagi,”pungkas Ricco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here