Kabar mengangetkan kembali datang dari keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty. Ternyata putra  bungsu mereka, Arsya Hermansyah sempat terpapar Covid-19. Namun syukurnya kini, anak berusia 4 tahun itu telah sehat usai Arsya jalani isolasi mandiri selama 14 hari. Jika mengingat kejadian itu diakui Anang dan Ashanty sebagai orangtua tentunya mereka sempat stress dan sangat cemas. 

Ashanty pun mengungkapkan kronologi bagaimana Arsya bisa terpapar padahal selama PPKM, ia dan keluarga hanya di rumah saja. Namun ternyata Arsya terkena dari saudara mereka yang datang berkunjung ke rumah. Semua ini diluar dugaan yang membuat Ashanty panik saat mengetahui anaknya yang masih kecil itu positif Covid-19. 

Foto Ashanty. (Foto: Dokumentasi)

“Oh Arsya kemaren covid kan dia sendirian yang kena. Padahal anak-anak nggak pernah keluar kan bener-bener selama PPKM di rumah. Tapi ada sodara dateng ternyata sodaraku itu positif jadi Arsya ketular. Tapi Alhamdulillah kita semua nggak  sih. Ya pastilah stres orang tua ngeliat anak sakit ada beberapa hari yang  aku bener-bener nemenin dia dan beberapa hari sama Upit gitu,”ujar Ashanty.

“Sebenernya dia hari keberapa udah sehat tapi tetep buat aku harus isolasi selama 14 hari supaya lebih aman buat kita semua juga kan. Waktu aku Aurel, Arsyi sama Ziel kena covid satu satunya yang nggak kena kan  mas anang sama Arsya, jadi  mungkin dia belum punya imun yah sedangkan anak kecil nggak bisa vaksin belum bisa. Jadi  saat kita semua pada punya imun mungkin ada yang udah vaksin juga , Arsya satu-satunya yang  belum gitu, dia yang paling rentan kena. Kalo mas anang Alhamdulillah badannya kuat yah sampe sekarang sehat,” sambung Ashanty.

Ashanty juga menceritakan kalau Arsya hanya mengalami flu, sedikit batuk dan demam saja selama 2 hari dan tidak menunjukkan gejala yang serius. Bahkan kini, Arsya malah lebih terlihat lebih gemuk. 

“Kita urusin Alhamdulillah dia nggak ada gejala yang bahaya cuma flu sedikit batuk, demam 2 hari aja, jadi  Alhamdulillah sih. Alhamdulillah Cuma 2 hari doang dia demam, sisanya nggak sih, dia aktif, makan mau semua, jadinya malah tambah gemuk,”ungkap Ashanty.

Foto Anang Hermansyah. (Foto: Dokumentasi)

“Alhamdulillah sudah baik sehat kembali berkegiatan kembali, udah sehat,”lanjut Anang Hermansyah. 

Jika Ashanty sudah bisa bernafas lega akan kondisi Arsya yang sudah sembuh Covid. Beda lagi dengan kakak Arsya, Arsyi Hermansyah. Semenjak pandemi Covid-19 melanda, pemerintah telah menerapkan kegiatan belajar mengajar secara online atau sekolah tanpa tatap muka. Hal ini sudah memberikan kebosanan tersendiri bagi anak-anak, termasuk dialami oleh Arsy. Meski begitu Ashanty selalu sabar membimbing Arsy dalam belajar ditengah kejenuhan sang anak. 

“Tugasnya susah kalo nggak tatap muka apalagi bahasa Inggris semua pasti beratlah buat dia, aku juga nggak  bisa ngerasin liat tugas dia aduh berat. Tapi mudah-mudahan lagi  pandemi gini semua pasti online, semoga semuanya bisa cepet pandeminya bisa berakhir supaya anak-anak bisa ketemu tatap muka lagi karena jujur sekolah online buat mereka jadi nggak  fokus banget. Mungkin ada yang suka tapi buat anak-anak umur dia tuh pastinya kurang nyaman yah,”beber Ashanty.

“Ya awal-awalnya kan aku temenin, diajak ngomong pelan-pelan dan Alhamdulillah sih sekarang dia udah lumayan fokuslah gitu,”lanjut Ashanty. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here