Foto pasangan artis, Anjasmara dan Dian Nitami. (Foto: YouTube/Thomas Djorghi)

Sejak menikah pada tahun 1999 silam, pasangan artis, Anjasmara dan Dian Nitami memang jarang diterpa gosip tak sedap. Sebaliknya, rumah tangga mereka terkesan selalu rukun dan jauh dari pergunjingan. Ternyata untuk itu, Anjasmara memiliki cara tersendiri untuk membuat kehidupan rumah tangganya dengan Dian selalu hangat dan langgeng hingga saat ini. 

Aktor yang sebentar lagi akan berusia 45 tahun ini mengungkapkan kalau ia dan isterinya memiliki kesamaan hobi dan ternyata hal ini merupakan salah satu resep manjur kelanggengan hubungan mereka. Kesamaan hobi mereka tersebut adalah berkebun, jadi kalau ada waktu luang ditengah kesibukan mereka, keduanya langsung meluangkan waktu untuk hobi mereka tersebut. Dan hal ini bisa salah satu quality time yang ampuh.

“Alhamdulillah sekarang Dian punya hobi yang sama seperti saya bercocok tanam, itu yang lebih membuat saya semakin dekat,”ujar Anjasmara.

Selain  menjalankan hobi bersama, hal lain yang menjadi trik Anjasmara menghangatkan hubungannya dengan sang istri adalah kejutan-kejutan kecil. Diakuinya, sampai saat ini dirinya masih sering memberikan surprise untuk Dian dalam momen-momen tertentu, begitu pun sebaliknya.

“Trik lainnya saya maupun dia suka kasih surprise, kasih hadiah,”ungkap Anjasmara.

Namun diantara cara-cara tersebut, yang paling penting adalah dengan bisa menjaga permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga. Tidak mengumbar masalah yang terjadi di sosial media pada akhirnya membuat kehidupan rumah tangganya jauh dari isu tak sedap, meski pun pada kenyataannya tidak dipungkiri Anjasmara kalau konflik-konflik kecil masih ada hingga kini. Namun bisa dimaklumi karena tetap adanya dua pribadi yang beda disatukan dalam satu ikatan pernikahan. 

“Selain itu juga tidak mempublikasi sesuatu yang ada dalam kehidupan kami ke khalayak banyak. Jadi orang mau ngomongin juga bingung,”tandas Anjasmara.

Hal ini sangat beda dengan dengan pasangan artis lainnya yang kerap  mengumbar kehidupan rumah tangganya di media sosial, Anjasmara dan Dian Nitami justru menghindari hal tersebut. Itu semua dilakukan untuk menghindari komentar-komentar negatif dari netizen.

Kini, usia pernikahan Anjasmara dan Dian Nitami sudah mencapai 22 tahun. Sekalipun mereka saat ini disibukkan dengan aktifitas syuting sinetron mereka masing-masing, namun  tidak mengurangi keharmonisan diantara keduanya.  Selama PPKM, Anjasmara Rela Jauh dari Keluarga Karena Harus Menginap di Lokasi Syuting. Hal ini  dilakukan demi menjaga lokasi tersebut agar tetap aman. Karena itu resikonya, Anjasmara terpaksa jauh dari keluarga untuk sementara waktu. 

“Istri di lokasi yang lain kemudian anak-anak di rumah, (kangen) tanamanku di rumah biasanya setiap pagi perhatikan tanaman, binatang kucing kesayangan kalau malam suka teriak,”ungkap  Anjasmara.

Walaupun sedih, Anjasmara  tetap harus menjalankan tugasnya tersebut demi keluarga tercinta. 

“Di satu sisi sedih tapi ada sebuah tugas yang harus dilakukan, tugas untuk pribadi, perusahaan, keluarga jadi ya mau nggak mau kita jalanin. Mungkin ini rasanya TKI yang bekerja di luar negeri yang harus berpisah dengan keluarganya demi harapan dan cita-cita,”pungkas  Anjasmara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here