Amel Carla buka-bukaan kalau dirinya pernah terpapar Covid-19 belum lama ini. Amel pun membagikan pengalamannya saat terpapar Covid-19. Lebih mengenaskan lagi ia terpapar corona tidak hanya sendiri, tapi bersama semua keluarganya. Mengingat semua itu membuat Amel sangat sedih dan wanti-wanti berharap supaya tidak pernah kena lagi. 

Pemilik nama asli Amalia Nuril Aqmarina dan keluarganya dinyatakan positif seminggu sebelum penerapan PPKM Darurat. Dan sang bunda sempat dilarikan ke rumah sakit, namun untungnya Amel tidak kesulitan mencari rumah sakit untuk sang ibu karena keadaan belum parah seperti saat ini. 

Foto Amel Carla. (Foto: YouTube/Amel Carla)

“Ibu harus ke RS karena udah usia 50 juga dan batuknya agak parah tapi Alhamdulillahnya masih kebagian kamar di rumah sakit karena belum full banget sebelum chaos,”ungkap Amel Carla.

Sedangkan keluarga lainnya melakukan isoman di rumah dan juga di hotel. Dengan begitu keluarga jadi terpisah-pisah.

“Jadi kepisah-kepisah tuh anggota keluarga. Ada yang di rumah sakit, dua orang isolasi di hotel, dan ada juga yang di rumah,”terang Amel Carla.

Diungkap Amel juga diantara keluarganya yang terpapar virus Covid-19 tersebut, Amel merupakan orang pertama kali diketahui terpapar Covid-19. Amel menduga penyebabnya karena kelelahan syuting dan belum sempat melakukan vaksinasi.

“Sedih banget karena pertama yang ketahuan di rumah itu aku, terus ada ART juga positif, tiba-tiba bapak, ibu, sama kakakku yang pertama itu lagi di luar kota,”ujar  Amel Carla.

“Capek sih jujur karena sebelum PPKM juga sempat syuting kan, yang mana tidur jadi enggak menentu, jarang olahraga. Mungkin efek aku belum vaksin juga,”tandas Amel Carla.

Sebelum sembuh, Amel  pun sempat melakukan isolasi mandiri  sangat lama selama 24 hari. Namun syukurnya, kini seluruh keluarga sudah  dinyatakan negatif beberapa hari jelang ulang tahunnya pada tanggal 25 Juli 2021 lalu. Hal ini membuat Amel merasa sangat lega dan bersyukur. Semua itu pun merupakan kado terindah bagi Amel diperayaan ulang tahunnya yang ke-20 tahun kali ini.

“Isinya hari hari cuma berdoa saja ya Allah semoga cepat sembuh dan pas ulang tahun kemarin Alhamdulillah sudah sembuh semuanya,”tandas Amel Carla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here