Usai tiga belas tahun membina mahligai rumah tangga bersama aktor Ferry Irawan, Anggia Novita akhirnya memutuskan bercerai. Anggia melayangkan gugatan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Juli 2021 lalu. 

“Kemarin tanggal 26 Juli 2021 telah masuk perkara dengan nomor 2520/Pdt.G/2021/PA.JS. Yang bernama Anggia Novita dalam hal ini memberikan kepada kuasa hukumnya mengajukan cerai gugat secara e-court melawan Ferry Irawan. Jadwal sidangnya sudah ditetapkan,”ujar Taslimah (Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan). 

Sidang perdana perceraian antara Anggia dan Ferry akan dilaksanakan pada Agustus 2021 mendatang dengan agenda mediasi. Pihak pengadilan pun berharap agar penggugat dan tergugat bisa hadir baik sendiri maupun bersama kuasa hukum mereka masing-masing. 

Foto Taslimah. (Foto: Dokumentasi)

“Sidang perdana pada 26 Agustus 2021. Yang jelas setiap perkara yang masuk di Pengadilan Agama wajib mengikuti proses mediasi, dua-duanya wajib hadir baik secara principal maupun dengan kuasa hukum,”tegas Taslimah. 

Diketahui Anggia menceraikan Ferry  ketika suaminya tersebut dalam kondisi sakit. Banyak pihak kemudian bertanya mengenai apa yang menjadi latar belakang gugatannya sebenarnya. Untuk masalah ini pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun belum mau membukanya. Namun memang ada permasalahan rumah tangga hingga akhirnya pihak Anggia memilih untuk bercerai.

“Alasan bercerai mengenai peristiwa penikahan. Maksudnya peristiwa yang terjadi selama menikah. Sementara itu dulu. Yang lain nanti kita tunggu karena ini masih dalam proses pendaftaran,”ungkap  Taslimah.

Lebih lanjut  dijelaskan juga kalau  Anggi hanya menggugat cerai Ferry. Ia tidak menuntut perihal mengenai harta gono gini. 

“Nggak ada, yang diajukan perihal gugatan perceraian saja, nggak ada selain itu,”tandas Taslimah.

Di sisi lain, Ferry sempat ungkap rasa sedihnya karena biduk rumahtangga yang sudah 13 tahun lamanya ia bina bersama sang isteri harus kandas dan akan berujung pada perceraian. 

“Iya sudah (mengetahui digugat). Saya nggak tahu harus ngomong apa. Tiga belas tahun saya berumah tangga, saya nggak pernah membuka aib rumah tangga saya sendiri. Kalau saya dibilang apa saya hanya bisa pasrah,”beber Ferry Irawan.

Ferry pun tidak mau menyebutkan penyebabnya karena ia tidak ingin malah nantinya berujung dengan fitnah. Ferry hanya memastikan tidak ada orang ketiga dalam kehidupan pernikahannya dengan Anggia. 

“Orang ketiga nggak ada. Saya nggak mau terlalu jauh takutnya nanti salah, jatuhnya ghibah, jatuhnya fitnah. Ya udah kalau ini kehendak Allah, jalan terbaik, saya hanya bisa jalani aja,” tandas Ferry Irawan. 

Sebelumnya diberitakan juga kalau ini bukan kali pertama Anggia menggugat cerai ferry. Dia sempat melakukan hal serupa sekitar tiga tahun lalu.

Foto Yogi Widodo (Kuasa Hukum Anggia Novita). (Foto: Dokumentasi)

“Dulu pernah juga 2018 saya diminta tolong ajukan gugatan juga. Sudah jalan, di tengah jalan memutuskan berdamai dan tidak melanjutkan gugatan tersebut,” ungkap Yogi Widodo (Kuasa Hukum Anggia Novita).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here