Usai menikah pada 29 Mei 2021 lalu, pasangan selebriti, Ifan Seventen dan Citra Monica memang ingin segera miliki momongan. Karena itu mereka pun langsung ikut program bayi tabung demi bisa segera mewujudkan untuk miliki buah hati dari pernikahan mereka tersebut. Namun sayang ditengah perjuangan mereka, Ifan dan sang istri, Citra kini sedang dilanda duka. Pasalnya, mereka kehilangan calon janin karena program bayi tabung yang dijalani gagal. Padahal calon janin tersebut adalah anak kembar dan keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Kedua janin tersebut rupanya berada dalam kondisi aneuploidy (embrio dalam kondisi tidak baik), dan akhirnya tidak disarankan untuk ditanam ke tubuh Citra. Dengan begitu bayangan dan keinginan memiliki anak kembar pun berubah menjadi kesedihan mendalam buat Ifan dan Citra.

Foto unggahan Instagram Ifan Seventeen. (Foto: Instagram.com/@ifanseventeen)

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Ifan Seventeen beberapa waktu lalu. Vokalis Seventeen itu pun berusaha menenangkan hati sang istri.

“Jangan sedih ya, semangat terus Citra Monica,” tulis Ifan Seventeen di caption foto di Instagramnya. 

Foto Ifan Seventeen. (Foto: YouTube/Ifan Seventeen)

“Dibilang sedih mah pasti sedih, dibilang kecewa ya pasti ada, ternyata embrio-embrio yang kita punya semuanya aneuploid, yang artinya dalam kondisi tidak baik jadi tidak disarankan untuk ditanam ke perut mamanya,”lanjut Ifan Seventeen.

Meski sedih, Ifan dan Citra berusaha mengiklaskan kehilangan calon bayi anak kembar yang mereka idamkan tersebut. Keinginan mereka untuk memiliki anak pun terpaksa ditahan untuk sementara waktu.

“Ikhlas nggak  ikhlas, terima nggak terima, kita mesti relain embrio2 yang ada yang kemaren udah sempet kita berdua liat pertumbuhannya (nggak kebayang kalo udah jadi janin diperut sedihnya ya),”sambung Ifan Seventeen.

Kenyataan pahit ini pun mau tidak membuat mereka patah semangat dan tidak mau larut dalam kesedihan karena semua ini sudah takdir Allah.  Ifan dan Citra pun menyatakan siap untuk menjalani program hamil kembali.

“Semangat berjuang lagi. Ini sudah takdir Allah. Alhamdulillahnya istriku kuat, dia mau coba lagi dari awal. Dengan semua persiapan yang lebih detail, dengan suntik-suntikan lagi tiap malam. Jadi bidan suntik lagi deh saya,”tandas Ifan Seventeen.

“Harus terima merelakan embrio-embrioku yang sudah sempat kami lihat pertumbuhannya,” sambung Citra Monica. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here