Usai Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan gugatan cerai Thalita Latief terhadap Dennis Rizky alias Dennis Lyla lewat sidang yang digelar secara virtual, Kamis (29/7/2021), maka pasangan selebriti yang menikah pada 9 Oktober 2011 ini pun dinyatakan resmi bercerai. Hal ini membuat Thalita akhirnya bisa bernafas lega. 

Foto Jajang Sudrajat. (Foto: Dokumentasi)

“Perkara cerai gugat yang diajukan Thalita Latief sebagai penggugat dan Dennis Rizky sebagai tergugat, hari ini sudah selesai diputus majelis hakim dan gugatan konveksnya dikabulkan,”kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajang Sudrajat.

Selain itu hak asuh anak pun jatuh ke tangan Thalita. Dalam gugatannya,Thalita hanya menggugat cerai dan hak asuh anaknya.  Sedangkan soal harta gono-gini tidak masuk dalam gugatan Thalita Latief terhadap mantan suaminya itu, termasuk soal nafkah sang anak dari mantan suaminya. Sementara itu Dennis diberikan waktu 14 hari untuk mengajukan banding sebelum putusan gugat cerai itu berkekuatan hukum.

“Dilihat dari putusan, tidak ada tuntutan nafkah. Hanya masalah cerai dan hak asuh anak,” ungkap Jajang Sudrajat.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh kuasa hukum Thalita, Maruli Tampubolon. Menurutnya, Thalita memang tidak meminta Dennis untuk menafkahi anaknya pasca mereka bercerai. 

“Kami nggak minta ke tergugat kok untuk urusan itu ke tergugat, ngapainlah. Jadi, nggak ada tuntutan dari Thalita soal itu. Dia nggak mau, udah lah nggak apa-apa, biarin saja,”ujar kuasa hukum Thalita Latief, Maruli Tampubolon.

Penyebabnya, Thalita paham betul bagaimana finansial Dennis. Karena itu ia tidak  mau memberatkan sang mantan dengan menuntut menafkahi anaknya. Bahkan, nafkah yang diatur dalam Undang-Undang dalam pernikahan dan perceraian pun ditolak Thalita mentah-mentah. Sepersen pun ia menegaskan  tidak mengharapkan nafkah anaknya dari  sang mantan suami.

“Mungkin selama beberapa tahun dia kan bisa melakukan assessment sendiri terhadap yang bersangkutan bagaimana kapasitasnya dan lain sebagainya. Saya bilang secara hukum diatur mau apa nggak? Nggak usah lah katanya. Dia cuma mau anaknya sama cerai. Itu saja,”ungkap Maruli Tampubolon. 

“Jadi buat saya itu suatu langkah yang baik dari Thalita juga kepada mantan suaminya walaupun itu secara hukum diatur,”sambung Maruli Tampubolon.

Diketahui Thalita tiba-tiba membawa kabar mengejutkan dengan menggugat cerai Dennis pada Maret 2021 lalu ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Sedangkan penyebabnya, Thalita tidak membantah isu selingkuh ada di perceraian mereka. Selain itu juga Thalita mengaku alami Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT. Diungkap perempuan berusia 32 tahun ini, diantaranya  ia alami  saat pernikahan mereka berusia empat tahun. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here