Kabar duka karena Covid-19 kembali menghampiri keluarga selebriti. Kali ini duka menimpa dan menyelimuti keluarga komedian senior, Doyok. Anak pertamanya dari almarhumah Sahidah, Rolly  meninggal dunia pada Sabtu (31/7), sekira pukul 20.00 WIB. Awal kabar duka ini diketahui dari pesan WhatsApp yang beredar di kalangan rekan pers. 

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Ikut turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah malam ini. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amal ibadah, diterangkan kuburnya, diampuni segala dosa-dosanya, almarhum Rolly, putra komedian senior mas Doyok Sudarmadji dan menempatkan di sisi-Nya, amin,”begitu bunyi pesan WhatsApp yang beredar pada Minggu (1/8).

Doyok pun membenarkan kabar duka tersebut. Ia juga meminta doa atas meninggalnya sang anak di usia 43 tahun dan telah meninggalkan 2 orang anak tersebut. 

Foto Doyok. (Foto: YouTube/Cumicumi)

“Iya betul (meninggal dunia),”ujar Doyok.

Disinggung soal penyebab kematian sang anak, Doyok pun menyebutkan penyebab meninggalnya sang anak karena terpapar Covid-19. 

“Ternyata di swab positif,”tandas Doyok.

Diakui komedian berusai 66 tahun ini, awalnya ia tidak mengetahui kalau anak sulungnya itu terpapar virus Covid-19. 

“Nggak ketahuan, sakit biasa aja. Bukan meriang, dia punya penyakit asam lambung. (sakitnya) sudah hampir sebulan lah,”ungkap Doyok.

Dijelaskan lagi oleh Doyok kalau sang anak sejak sakit memang tidak mau pergi memeriksakan diri ke rumah sakit. Almarhum  takut jika setelah diperiksa, dirinya malah dinyatakan positif Covid-19.

“Anaknya itu nggak mau, ngamuk, takutnya Covid katanya gitu. Serba salah, kan anak sudah dewasa. Sudah 43 tahun kan sudah bukan anak-anak lagi,”tandas Doyok.

Usai  meninggal, jenazah akhirnya dibawa ke RSUD Balaraja. Setelah diperiksa barulah diketahui kalau almarhum Rolly terpapar virus Covid-19.

“Ya meninggalnya di rumah saya yang di sana, rumah lama. Ya kaget, setelah di-swab di rumah sakit,”ujar Doyok.

Sementara itu satu minggu sebelum sang putra meninggal dunia, rasa khawatir Doyok semakin menjadi-jadi. Pasalnya anak dari istri pertama Doyok, Sahidah, itu malah mogok makan. Agar Rully mau makan, Doyok pun sempat menakut-nakuti putranya bakal meninggal dunia.

“Saya bilang ‘Rul kamu kalau nggak mau makan gini terus gimana nasib lu nanti, kamu bisa meninggal’,”kenang Doyok.

“Jangan pa, dia bilang begitu,”sambung Doyok sedih.

Diduga sang anak tidak mau makan karena saat makan selalu muntah. Karena lambung ia merasa mual dan muntah. 

“Nggak ada (gejala lain) asam lambung aja, makan muntah makan muntah, gitu-gitu aja,”pungkas Doyok. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here