Pesinetron dan presenter Rizky Billar tidak tinggal diam saat temukan beberapa haters yang sudah terang-terangan menghina keluarganya di Instagramnya  dengan perkataan di luar batas dan tidak sewajarnya. Karena itu ia bakal melaporkan tidak hanya satu haters, melainkan beberapa haters sekaligus  yang sudah menghina keluarganya  tersebut ke polisi. 

Dalam unggahannya di Instagram Story, calon suami Lesti Kejora ini mengunggah video permintaan maaf dari salah satu haters yang diduga ibu-ibu yang memakai kerudung putih corak hitam meminta maaf dengan suara lirih. Namun, Billar tidak begitu saja memaafkannya.

foto Rizky Billar di Instagram Story-nya. (Foto: Instagram.com/@rizkybillar)

“Ini salah satu pemilik akun yang tadinya sudah gue proses namun dia secara pribadi meminta maaf untuk tidak mengulangi lagi. Dan saat ini sedang gua pertimbangkan permintaan maafnya,”ujar Rizky Billar di Instagram Story-nya, Senin (2/8/2021).

“Lu menghina orang, nyerang orang secara verbal, ngatain oranglah, orang yang lu kata-katain lagi sibuk buat ngebahagiain dirinya dan orang-orang terdekatnya, hehe”tulis Rizky Billar di keterangan unggahan videonya itu. 

Ternyata tidak hanya sekali, ujaran kebencian itu tampaknya sudah sering dialamatkan pada pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini. Dan berhubung yang dihina adalah keluarganya, bukan Billar secara pribadi membuat  Hal ini membuat Billar tidak terima dan meradang.

“Secara pribadi jujur gue nggak terlalu mempermasalahkan orang-orang yang fitnah, menggiring opini, sok paling tahu padahal hanya melihat di sosmed. Tapi kalau sudah berkaitan dengan keluarga gue, gue nggak bisa tinggal diam. Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat kita untuk lebih bijak ke depannya dalam menggunakan sosial media,” tandas Rizky Billar. 

Kendati demikian, Billar enggan memberitahu apa hinaan yang diberikan para haters tersebut kepada keluarganya. Sebab menurutnya hal itu tidak pantas dilontarkan dan jadi konsumsi publik. 

“Ini terjadi kemarin di mana saat itu di salah satu postingan gue banyak banget akun-akun yang menggiring opini, nyerang gue dengan kata-kata yang tidak pantas dan ngefitnah. Namun yang mencuri perhatian gue si akun ini yang secara jelas di komen menghina keluarga gue. Gue sengaja nggak tunjukin komennya apa karena ini sudah di luar batas kewajaran menurut gue,”beber Rizky Billar.

Tidak hanya ibu-ibu yang terlihat dalam video, Billar juga mengaku akan melaporkan beberapa akun lainnya. Ia tampak kesal dan ingin bertemu langsung dengan para penghina keluarganya tersebut. 

“Oiya beberapa akun juga sedang dalam tahap proses. Semoga kita bisa bertemu, jadi kalian bisa langsung mengutarakan apa yang pengin kalian sampaikan ke saya,”tegas Rizky Billar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here