Usai tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, musisi Anji jalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Diketahui, hasil assessment Anji untuk menjalani rehabilitasi disetujui oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Dan musisi yang memiliki nama lengkap Erdian Aji Prahartanto ini direhabilitasi sudah sebulan lamanya. 

Ditengah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur itu ternyata  Anji tetap produktif berkarya. Hal itu disampaikan sang kakak, Erie Prasetyo. Menurut Erie, ia sempat berkomunikasi dengan Anji melalui video call sekitar dua minggu lalu. Keduanya berbicara selama kurang lebih 15 menit. Saat itu Erie mengatakan kalau Anji memintanya mengirimkan tape rekaman.

Permintaan Anji itu karena dirinya ingin tetap berkarya meskipun saat ini sedang jalani rehabilitasi. Keinginannya untuk terus berkarya di bidang musik tidak bisa dihentikannya, hal ini membuatnya tetap semangat untuk terus menciptakan karya agu terbaru dengan tetap produktif berkarya dengan menulis lirik dan membuat nada, walaupun tetap harus fokus dengan segala kegiatannya selama jalani rehabilitasi.

Foto Erie Prasetyo (kakak Anji). (Foto: Instagram.com)

“Itu buat rekam nadanya dia saja. Bermusik, sih, enggak ya, kan, alat-alat musiknya di sana juga enggak ada,”ungkap Erie Prasetyo (kakak Anji).

Tak hanya itu saja, Anji juga memintanya untuk mengirimkan buku bacaan untuk mengisi waktu luang selama menjalani rehabilitasi.

“Dia pengen juga pengen baca buku,”ungkap Erie Prasetyo.

Sementara itu disinggung soal kesehatannya selama jalani rehabilitasi, kondisi Anji pun disebut makin sehat. Meski keluarga masih belum bisa menjenguk Anji  karena aturan PPKM. Namun mereka terus mendapatkan kabar terbaru Anji melalui sambungan video call.

“Kami juga belum tahu, soalnya kan selama PPKM ini belum bisa dijenguk keluarga. Paling hanya bisa video call, itu pun juga dua minggu sekali,”ungkap Erie Prasetyo.

“Ya kalau yang kelihatan dari video call sih ya lebih segar, karena kan selama di sana nggak merokok, makan teratur. Cuma kalau bertemu langsung, belum. Selama PPKM ini memang dari pihak sana belum membolehkan dijenguk,”sambung Erie Prasetyo. 

Sedangkan terkait proses hukum Anji, sang kakak menyerahkannya kepada pihak berwajib dan memastikan kalau sang adik kooperatif dalam mengikuti proses hukum yang sedang berjalan. 

“Kalau itu kami serahkan ke penyidik sajalah. Kami sebagai warga negara ya kami patuhi saja, kami ikuti saja proses yang sedang berjalan,”pungkas Erie Prasetyo. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here