Masa pandemi dan PPKM tidak membuat penyanyi dan musisi Marcell Siahaan berhenti berkarya. Ia tetap  produktif di rumah meski masih harus bersabar menunggu waktu yang tepat untuk mengeluarkan single-single terbarunya tersebut. Selain itu Marcell juga banyak menerima proyek musik lainnya.

Foto Marcell Siahaan. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

“Banyak proyek musik yang pasti ya, album ke delapan, terus sixth minded.  Saya ada beberapa proyek di luar, dengan DJ random dan sebagainya, tetap produktif lah tetap,”ujar Marcell Siahaan.

Dijelaskan oleh Marcell, proses kreatifnya sendiri semua dilakukan dari rumah secara online. Meski sudah beberapa karya lagu yang kelar, Marcell tahu kondisi seperti saat ini bukanlah waktu yang pas untuk ia merilis beberapa single terbarunya itu. Bahkan menurut suami Rima Melati Adams ini, ia belum bisa mengeluarkan sekaligus karyanya dalam waktu dekat ini. 

“Iya remote and mobile (penggarapannya), tapi tentu ada jeda waktu waktunya gitu buat rilis, nggak bisa dijembrengin sekaligus,”terang Marcell Siahaan.

Ditegaskan juga oleh Marcell semua kegiatannya itu merupakan salah satu cara agar ia tidak stres menghadapi pandemi saat ini alias ia bisa tetap waras selama masa pandemi ini.  Pelantun “Takkan Terganti” ini tidak mau mengukung diri di rumah tanpa aktifitas apapun yang membuatnya malah makin stres dan paranoid. 

“Saya berusaha untuk menyikapi covid ini bener-bener sewaras mungkin ya, tetap waspada tapi tidak menjadi paranoid, gitu aja,”tandas Marcell Siahaan.

Tidak dipungkiri oleh pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini, pandemi yang masih berlangsung ini membuat Marcell sudah sangat merindukan suasana panggung dan show nyanyi. Karena baginya tampil di hadapan kamera tanpa penonton, tidaklah  menyenangkan karena tidak ada interaksi langsung, jadi terasa tidak terasa seru. 

“Ya pastinya besar banget (kerinduan), karena biasa berhadapan dengan manusia ini dengan kamera, tidak menyenangkan sebenernya jujur,”tandas  Marcell Siahaan.

Meski begitu ayah tiga anak ini bisa mengambil hikmah dari pandemi Covid-19 dengan  mengaku jadi bisa belajar alat musik baru dan memiliki banyak waktu bersama keluarga tercinta.  

“Tapi ya itu dia, ini bagian dari proses karena saya nggak bisa boong pandemi ini juga memberi saya privilage. Maksudnya saya jadi bisa belajar instrumen lain dan yang paling berasa jadi punya lebih banyak waktu dengan keluarga,”pungkas  Marcell Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here