Salah satu putra musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El  Jalaludin Rumi dilarikan ke sebuah rumah sakit di Jakarta beberapa hari lalu. Hal itu terlihat dalam postingannya di Instagramnya.  Dalam ungggahan fotonya tampak El tengah tertidur di atas ranjang rumah sakit. Di tempat tidur sebelahnya, ada sang ayah, Ahmad Dhani yang juga ikut tidur terlentang disamping El.

Ahmad Dhani menjelaskan kalau yang sakit bukanlah dirinya, melainkan putra keduanya, El yang menderita penyakit lambung cukup parah hingga harus dilarikan ke ruang UGD.

Foto Ahmad Dhani. (Foto: YouTube/Cek n Ricek TV)

“Itu saya menemani El, lambungnya kumat parah. Terus dilarikan ke UGD,” ujar Ahmad Dhani.

“Kebetulan UGD kosong jadi ikutan tidur. Sambil nunggu pemeriksaan darah kan 2 jam,”sambung Ahmad Dhani. 

Ahmad Dhani  juga mengungkapkan kalau sakit lambung  adik dari Muhammad Al Ghazali dan kakak dari Abdul Qodir Jaelani itu kumat usai  El  melakukan diet serius sejak sekitar 2 bulan belakangan ini. Hal ini dilakukannya supaya berat tubuhnya yang terus naik usai menyelesaikan kuliah di London dapat normal kembali. 

“Ya namanya kecelakaan, sudah biasa lah. Terlalu diforsir dia. Diet dalam rangka supaya badannya keren kayak bapaknya gitu,”ujar Ahmad Dhani. 

“Untungnya ayahnya banyak temen baik yang  bisa sampai masuk UGD. Kalo orang lain kesulitan  masuk UGD,  kita semua tahulah jakarta sekjaran sulit untuk masuk UGD,”sambung Ahmad Dhani.

Syukurnya, El hanya berada di ruang UGD dalam hitungan jam saja.  El tidak sampai harus dirawat inap. Dan kini, kondisinya pun sudah sehat dan tidak perlu kontrol lagi. 

“Di UGD cuma tiga jam, begitu di cek darahnya tidak ada yang mengkhawatikan, jadi diperblehkan pulang. Sekarang sudah sehat. Nggak perlu kontrol lagi,” tandas Ahmad Dhani.

Bersyukur sang putra sudah sembuh, Ahmad Dhani pun tidak lupa berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini mesti bisa jaga diri dan jaga kesehatan baik-baik.

“Ya pesen buat semualah dimasa pandemi ini, PPKM sekaran ini ini jangan sampai sakit,  jaga diri baik-baik karena saat ini sakit susahlah. Kalo nggak banyak kenalan susah masuk UGD. Jadi semoga sehat terus,”imbuh Ahmad Dhani.

Sementara El sendiri menulis pesan singkat di Instagramnya usai derita asam lambungnya tersebut. 

The Greatest Wealth is Health (Kekayaan Terbesar adalah Kesehatan),” tulis El Jalaludin Rumi. 

El jugamengimbau kepada semua pihak untuk terus menjaga kesehatan agar tetap prima. 

Stay Active and Stay Healthy,” tandas El Jalaludin Rumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here