Usai sepeninggal Didi Kempot sempat muncul seorang mahasiswi dari Universitas Boyolali, Jawa Tengah jurusan Hukum bernama Bambang Surono Gentolet yang wajahnya sangat mirip dengan mendiang. Tidak hanya wajahnya yang mirip dengan almarhum penyanyi campur sari itu, namun suara Bambang juga mirip. Karena itu usai kepergian sang maestro, Bambang kerap mendapat undangan untuk menyanyikan lagu-lagu Didi Kempot. Dan penampilan maupun suara Bambang tersebut seolah menjadi pelepas rindu para sobat Ambyar, para penggemar Didi Kempot. 

Foto Bambang Surono Gentolet via video call. (Foto: Dokumentasi)

“Oke sebenarnya kejadianya dah lama pada Maret tanggal 29-30 ultah Bilqis, cucu saudara kami dan kami nggak nyangka diundang kesana dan menyumbang lagu dan baru Agustus kemarin ada yang posting di tik tok dan ditonton 2 juta sampai viral, seperti itu adalah berkah semua. Itu adalah amanah beliau punya fans yang  sangat besar yang membuat saya ini amanah bukan apa apa. Saya  bukan menggantikan sosok beliau,  saya hanya pegang amanah. Saya saya diberi jalan sebagai obat kangen dengan adanya saya,”ujar Bambang Surono Gentolet. 

Kemiripan Bambang dengan Didi Kempot ini pun tak dibantah oleh sang isteri, Yan Velia yang juga menyebut senang ada yang mirip dengan almarhum suaminya. 

Foto Yan Velia (Isteri Mendiang Didi Kempot). via video call. (Foto: Dokumentasi)

“Ya menurut saya pribadi satu hal yang biasa karena memang ada kemiripan dengan beberapa orang lainnya. Saya seneng ada yang mirip. Secara muka ada kemiripan dari Bambang  karena  saya pernah ketemu dan nyanyi bareng, seberap besar mirip mas Bambang, mas didi tetap di hati saya,”ungkap Yan Velia (Isteri Mendiang Didi Kempot).

Kemiripan itu juga menjadi berkah tersendiri bagi Bambang karena ia kerap ketiban rejeki untuk menyanyikan lagu-lagu Didi Kempot di berbagai acara pertunjukan. Bahkan Bambang juga sudah mendapat kesempatan bernyanyi dengan Yan Velia, isteri kedua almarhum yang sering menjadi teman duet Didi Kempot. 

“Ya kalo saya nggak apa-apa, nggak apa apa kalo fans mas Didi Kempot bisa terobati rasa kangennya. Yang penting kemiripan ini digunakan sesuai jalurnya untuk  menyanyikan lagu Jawa dan lagu-lagu mas Didi,”tandas Yan Velia. 

“Iya kalo saya dari awal tahun 1999  banyak yang bilang saya mirip Didi Kempot, saat itu saya bilang nggak mirip Didi dan saya nggak pernah gondrong. Setelah saya lulus kuliah banyak yang bilang wajhnya mirip, ini  yang menjadikan saya merenung ternyata Didi Kempot dan saya mirip dan bukan dimirip-miripin. Saya ketemu dirangkul beliau dan bilang gondrongin rambut kamu dan saya pegang amanah itu. Ini berkah dari Tuhan yang harus saya jalani,”beber Bambang Surono Gentolet. 

Sesuai permintaan Didi Kempot itulah yang buat Bambang sudah dua tahun belakangan ini membiarkan rambutnya gondrong dan kerap ia kuncir ke belakang seperti gaya Didi Kempot. 

‘Saya saat itu diajak untuk  liat pegelaran dikomplek pemerintah Boyolali. Saya agak surprise diajak manggung sama almarhum Didi Kempot. Saat itu saya kenalkan diri sama almarhum dan dia malah bilang  gondrongin rambutnya dan saya gondrongin sampe sekarang,”kenang Bambang Surono Gentolet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here