Pasangan Rizky Billar dan Lesti sudah cukup bersabar akan penundaan pernikahan mereka yang semula direncanakan pada 23 Juli 2021 lalu. Penundaan ini disebabkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun hal ini mereka manfaatkan untuk untuk menyiapkan rangkaian acara pernikahan menjadi lebih matang. Dan sejak penundaan pernikahan mereka itu, baik Billar dan juga Lesti enggan berbagi informasi mengenai kapan perhelatan mereka bakal  dilaksanakan. Gara-gara aksi diam mereka tersebut, mereka sempat dihebohkan sudah menikah siri. Namun semua terbantahkan karena beredar kabar Billar dan Lesti  umumkan kalau mereka akan menggelar pengajian dan upacara adat pada 14 Agustus nanti. 

Foto Rizky Billar. (Foto: Dokumentasi)

“Ya memang acara ditunda sementara. Kita sadar sebagai  warga negara yang baik ikuti aturan pemerintah jangan dulu karena  kita pengen acara yang  kita buat nanti, jadi sesuatu yang  special di tunggu dan memorable banyak orang. Bahkan dibatalkan tapi ditunda dalam  arti selama PPKM Darurat setelah PPKM  kita akan menggelar acara tersebut,”ujar Rizky Billar. 

Hal tersebut diketahui dengan beredarnya foto Lesti dan Billar yang bertuliskan tanggal acara rangkaian adat akan dimulai di akun Instagram mereka. Meski keduanya masih memilih diam dan belum ada pembenaran dari pihak keluarga, namun munculnya foto yang bertuliskan acara rangkaian adat itu makin menegaskan kalau Billar dan Lesti siap nikah dalam waktu dekat ini. Ditambah lagi dengan kabar Billar sudah mengurus surat numpang nikah yang ditujukan kepada KUA Kebayoran Lama pada 4 Agustus 2021 lalu. 

Foto H. Abung Hanifah,SH (Humas KUA Pondok Aren). (Foto: Dokumentasi)

“Tertanggal 3 agustus 2021 ada orang bernama Muhamad Risky sebagaimana pengantar dari kelurahan Pondok Aren minta pengantar surat numpang nikah yang ditujukan ke KUA  kecamatan Kebayoran Lama Jaksel, Endang Mulyana, hari ini  4 agustus melalui perwakilan beliau. Kalo batasnya sebagaimana  nanti kelengkapan dari calon mempelai wanita. Kalo  dah lengkap bisa diajukan ke KUA  Kebayoran Lama sebagaimana yang dituju. Kalo dalam  aturan UU 10 hari kerja  sebelum pelaksanaan sudah diajukan,”ungkap H. Abung Hanifah,SH (Humas KUA Pondok Aren). 

Fakta kesiapan Billar dan Lesti siap nikah ini pun didukung dengan pernyataan Rani DA, sahabat Lesti yang akan menjadi salah satu pengiring pengantin wanita. Menurut Rani, semuanya telah dipersiapkan, termasuk seragam yang akan dikenakan nanti. Rani juga hanya bisa tegaskan tinggal menunggu hari saja dan tidak bisa menyebutkan tanggal persisnya. Bagi Rani tidak etis kalau ia banyak bicara tentang pernikahan Lesti dan Billar. 

Foto Rani DA. (Foto: Dokumentasi)

 “Kita  tuh masih agak sedikit, kita nggak tau kedepan PPKM diperpanjang lagi. Biar kita bisa rame di acara tersebut karena sekarang masih PPKM nggak terlalu banyak keramaian. Kalo masalah seragam tungguin aja, fitting pas acara lamaran Insya Allah dengan ukuran sama. Kalo berapa  persennya gimana, ini kan tinggal menunggu harinya karena persiapan sudah lama ya, jadi ditungguin aja,”ungkap Rani DA. 

“Mereka bisa dibilang cocok dari pertemuan yang nggak disangka dengan doa bisa jadi pasangan, Insya Allah sebentar lagi  akan sah sebagai  pasangan suami istri yang  pasti mendoakan yang terbaik. Pasti nanti akan di kabarin secepatnya dari calon pengantin, kita temen menjaga amanah, semua orang pasti semua ingin menjadi saksi sah pernikahan Lesti dengan Billar, jadi biar pengantin yang bicara,” sambung Rani DA. 

Pernikahan Lesti dan Billar memang tidak dipungkiri sebagai salah satu pernikahan yang dinantikan banyak orang. Pasalnya, pernikahan mereka digadang-gadang akan menjadi salah satu pernikahan artis termegah dan mewah di tahun 2021. Hal itu dapat diketahui dari rangkaian acara yang kabarnya akan memadukan dua adat, yaitu Sunda dan Minangkabau. 

“Aku nggak  mau sotoy banget karena nggak ngerti adat Minang dan Sunda, cari aman nggak tau gitu. Kalo untuk  pembicaraan mewah tidak terlalu intens membicarakan itu dan kalo bicara sama Lesti lebih pada support dan mendoakan lancar. Bagaimanapun  nanti pengennya lancar,”terang Rani DA. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here