Prihatin dimasa pandemi masih dirasakan negeri ini. Termasuk saat momen ulang tahun Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus kemarin merupakan  tahun kedua bagi Indonesia memperingati hari kemerdekaan di masa pandemi corona. 

Walaupun tidak bisa menggelar kemeriahan kemerdekaan seperti tahun-tahun sebelumnya di saat negeri ini masih bebas corona, namun sejumlah masyarakat Indonesia tetap merayakan hari kemerdekaan dengan menggelar 17-an dengan permainan yang makin  kreatif, unik dan seru. Seperti lomba menurunkan karet dari wajah, lomba balap karung jongkok menggunakan helm, lomba panjat pinang di atas sungai dan  lomba suami menggendong istri sambil berjalan di lumpur. Semua lomba itu memberikan keceriaan karena  membuat para penontonnya tertawa geli sambil bersorak ria. 

Foto Dude Harlino. (Foto: Dokumentasi)

Meski belum pernah mengikuti lomba berpasangan suami isteri, Dude Harlino menyebut permainan tersebut menarik selama tidak menyulitkan dan sang suami merasa sanggup menggendong sang istri. 

“Ya selama tidak menyulitkan dan membahayakan nggak apa-apa,  yang melakukan sanggup kalo gendong istri nggak sanggup jangan dipaksain. Intinya, bukan ikut lomba tidak tapi  ikut merayakan hari kemerdekaan, hajar aja gitu  kan,”ujar Dude Harlino.

Foto Raya Kitty. (Foto: Dokumentasi)

Sementara itu bagi Raya Kitty, permainan berpasangan tersebut dirasa cukup bagus untuk memperlihatkan kekompakkan suami istri yang bisa mempererat hubungan suami istri itu sendiri.

“Kalo menurut gua lebih menunjukkan sebuah celah untuk ngeliatin chemistry suami istri bikin mereka tambah lengket juga karena mungkin dulu sebelum pandemi suami kerja mungkin banyak ilang waktunya untuk sekarang banyak moment dijadiin berdua momentnya,”ungkap Raya Kitty. 

Sedangkan untuk merayakan momen 17 Agustus ditengah kesibukan syutingnya diakui Dude dan Raya membuat mereka tidak sempat ikut memeriahkan hari kemerdekaan kali ini bersama keluarganya.  Apalagi di masa pandemi corona saat ini tidak banyak yang bisa dilakukan masyarakat Indonesia. Meski begitu Dude tetap ingat keseruan masa kecilnya saat mengikuti berbagai lomba 17-an.

“Ya waktu kecil sih sering ikut lomba 17-an dan seru banget. Dan satu yang kangen juga, pelaksanaan upacara bendera yang telah lama nggak pernah ikut,”ungkap Dude Harlino.

“Ya kalo saya memandang,di masa kecil lomba kerupuk panjat pinang, ziarah makam pahlawan,”sambung Dude Harlino. 

Sementara itu meski ditengah masa sulit corona, Raya mengungkapkan rasa kagumnya terhadap para generasi muda yang tetap  mampu bisa membantu sesama dan memiliki prestasi hingga mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, seperti pebulutangkis Indonesia Greysia Polli dan Apriyani Rahayu yang berhasil membawa pulang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai kado kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun.

“Ya kebebasan untuk semua pandemi kebebasan terenggut, kemerdekaan ini untuk pahlawan negara ini sih. Perjuangan untuk negara belum sih masih harus banyak gotong-royong yang  gua salut banyak anak-anak  muda yang nyari duit sendiri bantu orang-orang yang nggak mampu banyak sekali seperti itu. Bisa setidaknya kayak atlet, dia bisa bikin lagu kebangsaan kita berkumandang di negara orang bisa  disebut pahlawan juga nama Indonesia terbawa baik disana kan. Kalo saran dari gua jauhi narkoba karena merusak, lebih baik memperjuangkan prestasi yang bermanfaat untuk orang,”beber Raya Kitty. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here