Pasangan Rizky Billar dan Lesti tepat hari ini, Kamis, 19 Agustus 2021  melangsungkan akad nikahnya. Dan sejak Sabtu, 14 Agustus lalu, pasangan yang sudah resmi menjadi pasangan suami isteri ini telah memulai rangkaian prosesi pernikahan dengan menggelar pengajian dan prosesi adat malam bainai. 

Sebelummnya, usai menggelar pengajian, Lesti melakukan sungkeman untuk meminta ijin kepada kedua orangtuanya. Selanjutnya dilakukan prosesi adat Minang, Malam Bainai, budaya asal bunda Billar. 

Foto Haris Vriza (Sahabat Rizky Billar). (Foto: Dokumentasi)

“Ya saya hadir saat itu kan sahabatnya. Sakral banget waktu itu. Acaranya sesuai dengan konsepnya dan keren banget,”ungkap Haris Vriza (Sahabat Rizky Billar). 

Sebagai sahabat Haris Vriza memang selalu ada disetiap momen acara jelang pernikahan Billar. Dan saat acara adat Minangkabau digelar, Haris pun tak kuasa meneteskan airmata haru campur bahagia kala melihat Billar memohon ijin kepada kedua orangtuanya untuk naik pelaminan bersama Lesti. Namun satu sisi keinginan Billar untuk menikah muda akhirnya terwujud juga. 

“Ada pas Billar ngobrol sama orangtuanya, aku terharu sampai nangis juga. Ortunya baper jadi mengharukan gitu, saat  dia izin ke ortunya lebih ke hati kenanya,”terang Haris Vriza. 

Meski sempat tertunda karena PPKM Darurat, namun Alhamdulillah semuanya berjalan lancar hingga pernikahan mereka. Namun ada satu hal yang membuat penasaran, dibalik kebahagiaan Lesti dan Billar itu, ada sosok Ivan Gunawan yang tidak jadi membuatkan Lesti baju pengantin. Padahal selama ini diberitakan jika Lesti akan menggunakan gaun pengantin rancangan Ivan Gunawan yang terkenal glamour itu. Namun akhirnya dibatalkan. Saat dikonfirmasi kepada Ivan, ia mengaku tidak tahu alasan Lesti tidak jadi mengenakan gaun rancangannya di hari pernikahannya ini. Dan untuk itu Ivan pun bersikap pasrah. 

Foto Ivan Gunawan. (Foto: Dokumentasi)

“Kalo saya nggak ada masalah namanya tukang jahit dan calon pengantin bebas menentukan mau perancang siapa. Nggak tahu. Tanya Lesti dong yang married. Lesti bukan Kak Igun,”ujar  Ivan Gunawan.

Diketahui Ivan memang merupakan salah satu seseorang yang berperan besar dalam perubahan penampilan Lesti sebagai seorang bintang dangdut. Sejak menjuarai ajang pencarian bakat dangdut di Indosiar pada 2014 silam, pedangdut asal Cianjur, Jawa Barat ini banyak mendapat masukan dari Ivan soal penampilannya. Namun saat pernikahannya, Lesti memilih perancang lain.

Meski begitu Ivan mengaku tidak kecewa. Sebagai orang yang pernah mengenal Lesti, ia ikut bahagia atas pernikahan Lesti dengan Billar. 

 

“Ya intinya saya berbahagia dengan pernikahan Lesti dan Billar.  Saya kan bukan desainernya Lesti cuma takutnya nanti, kan, penggemarnya berharap karena dari awal tiap Kak Igun posting apa bilang baju Lesti,” tandas  Ivan Gunawan.

Dan ternyata perancang busana yang dipilih untuk momen penting itu adalah Rakesh Bhagwandas Daryanani, desainer baju langganan para artis dan juga pejabat. Deretan pengguna jasanya,dari artis senior seperti Anto hoed, Indro Warkop, Anang Hermansyah, Jeremy Thomas, Tora Sudiro,  sampai artis masa kini seperti, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Billy Syahputra, Ruben Onsu, Dion Wiyoko, Irwansyah, VJ Daniel, Indra Kenz, Verrel Bramasta, Shaheer Sheikh, Boy William dan yang terbaru ini, Rizky Billar. 

Menurut Rakesh, Billar sudah lama mempercayakan kepadanya untuk merancang pakaian untuk acara resepsinya. Billar memilih warna hitam dan putih dengan bahan wol. Tak hanya untuk sang mempelai pria saja, tapi Rakesh juga dipercaya Billar untuk membuat pakaian bagi orangtua serta anggota keluarganya. Total semua baju sebanyak 50 baju. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here