Peringatan momen hari kemerdekaan pada 17 Agustus lalu tetap menyisakan kemeriahan tersendiri sekalipun ditengah pandemi Covid-19. Rasanya memang tidak lengkap kalau hari kemerdekaan RI tidak disertai dengan kemeriahan dengan menggelar berbagai lomba. Namun apa daya pandemi membuat kemeriahan ini tidak bisa digelar dan tidak bisa berlangsung meriah sebelum tahun-tahun lalu dimana belum adanya corona. 

Meski begitu sederet artis berikut ini tak mau kehilangan momen menggelar berbagai lomba, maka mereka pun berinisiatif menggelar lomba-lomba di rumah mereka masing-masing. Pesertanya adalah seluruh anggota keluarga serta karyawan mereka. Dengan begitu kehebohan perlombaan 17-an masih bisa mereka rasakan.

Para artis yang tetap menggelar lomba 17-an tersebut adalah keluarga Anang Hermansyah, Raffi Ahmad,  Ayu Ting Ting dan Ruben. Mereka  tetap membuat lomba 17-an dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan melakukan tes SWAB PCR sebelumnya. 

Foto Ashanty. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

“Jadi sebelum acara ini kita dah antigen. Ini hanya mbak dan yang  jaga di rumah. Bagus tim (menggunakan baju seragamn sudah  putih merah). Sebelum lomba dimulai menyanyikan lagu “hari kemerdekaan” 17 Agustus,”ujar Ashanty.

Keluarga Anang dan Ashanty memang terlihat sangat antusias menggelar lomba. Hal ini ditandai dengan seragam Sekolah Dasar Putih  Merah yang digunakan para peserta lombanya. Termasuk digunakan juga oleh Anang dan Ashanty. Pasangan suami isteri ini mengikuti hampir semua lomba yang digelar di kediamannya dibilangan Cinere, Depok, Jawa Barat. Diantara lomba yang mereka gelar, seperti lomba makan anggur, estafet pingpong dan tarik tambang. 

Sedangkan keluarga Raffi Ahmad menggelar lomba tarik tambang, balap karung dan lomba renang. Raffi dan Rafathar ikut dalam lomba tersebut, sementara Nagita Slavina yang sedang hamil hanya menjadi support penyemangat bagi suami dan anaknya. Nagita juga sudah menyiapkan hadiah dari setiap lomba dan uang. 

Keseruan lomba 17-an juga terasa di rumah pedangdut Ayu Ting Ting di Depok, Jawa Barat. Dengan mengenakan seragam kaos warna merah menyala, keluarga Ayu menggelar beberapa lomba. Mulai dari lomba makan pisang, memasukan bendera ke dalam botol bagi anak-anak, hingga lomba bakiak bagi orang dewasa, termasuk diikuti oleh Ayu sendiri. 

Foto Ruben dan Sarwendah. (Foto: YouTube/The Onsu Family)

Tidak mau kalah, keluarga Ruben Onsu juga menggelar lomba 17-an di rumahnya. Namun Ruben dan Sarwendah tidak ikut meramaikan perlombaan yang mendapatkan hadiah. Sedangkan putra angkat mereka, Betrand Peto dan Thalia Onsu, putri sulung mereka yang ikut meramaikan lomba. Menariknya, di penghujung lomba, Ruben menyiapkan hadiah bagi dua karyawannya. 

Sedangkan berbagai lomba seru yang digelar adalah lomba pukul bantal di atas kolam renang, lomba memegang gundu di sendok sambil menjepit balon di paha dan melepas karet di wajah. 

“Ya ini cara kita merayakan kemerdekaan di rumah aja, seru-seruan aja,”ujar Ruben Onsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here