Dunia selebriti memang tidak lepas dari gosip dan skandal. Termasuk gemerlap dunia hiburan Korea Selatan juga meninggalkan beberapa catatan buruk akibat skandal dan kasus yang menimpa para aktor dan aktrisnya.  Mulai dari kasus bullying yang menyeret sederet nama selebriti Korea Selatan  hingga skandal pelecehan dan perselingkuhan. 

Tentu saja dengan skandal tersebut memberikan dampak kepada karier sang artis. Bahkan beberapa aktris dan aktor tersebut juga harus membayar sejumlah ganti rugi yang ditaksir berjumlah milyaran rupiah akibat skandal yang sudah menjeratnya tersebut. Penasaran siapa saja mereka? Berikut 4 aktor dan aktris yang tersandung skandal: 

Foto Seo Yea-ji. (Foto: celebmafia.com)
  1. Seo Yea-ji

Kontroversi yang menimpa Seo Yea-ji berawal dari dugaan mengendalikan mantan kekasih, aktor Kim Jung-hyun pada 2018 lalu. Kasus ini diketahui dari pesan singkat Seo Yea-ji dan Kim Jung-hyun yang tersebar di media. Hal ini pun membuat  Seo Yea-ji memutuskan mundur dari perannya di drama OCN, Island usai  tersandung kontroversi tersebut.

Tidak hanya mundur dari perannya, Seo Yea-ji juga harus membayar ganti rugi miliaran rupiah. Ganti rugi tersebut karena Seo Yea-ji  harus mengganti kerugian yang ditimbulkan karena pelanggaran dan pembatalan kontrak yang sudah dilakukannya. 

Foto Ji Soo. (Foto: Instagram.com/@actor_jisoo)
  1. Ji Soo

Usai menyelesaikan syuting hingga episode 18 untuk drama River Where the Moon Rises (2021), peran Ji Soo terpaksa digantikan karena kasus pelecehan seksual dan bullying yang dilakukannya ketika masih duduk di bangku sekolah. Posisi Ji Soo akhirnya diperankan oleh aktor Na In-woo untuk menggantikan posisi Ji Soo sebagai On Dal dalam River Where the Moon Rises. 

Buntut dari kasus ini, Ji Soo juga digugat oleh rumah produksi Victory Contents karena diduga menyebabkan kerugian sebesar 3 miliar Won (sekitar Rp38 miliar). Kemudian agensi KeyEast Entertainment mengakhiri kontrak eksklusifnya bersama Ji Soo.

Foto Kang Ji-hwan. (Foto: Instagram.com/@kangjihwan)

3.Kang Ji-hwan

Skandal pelecehan sekssual juga dilakukan oleh Kang Ji-hwan. Buntutnya usai terbukti melakukan pelecehan seksual pada dua karyawan agensinya, Kang Ji-hwan dijatuhi hukuman percobaan selama tiga tahun oleh Mahkamah Agung Korea Selatan. Selain itu  Kang Ji-hwan juga didepak dari drama Joseon Survival (2019) yang saat itu menyisakan 6 episode terakhir. 

Tidak hanya itu, Kang Ji-hwan juga  didepak dari agensi yang menaunginya, Huayi Brothers Korea.

Foto Kim Min-gwi. (Foto: Instagram.com/@kimmingw)
  1. Kim Min-gwi

Sementara itu Kim Min-gwi terkena skandal perselingkuhan. Karena itu nama aktor Kim Min-gwi menjadi perbincangan netizen Korea setelah sebuah unggahan anonimus mengungkapkan tudingan seorang aktor drama Nevertheless telah berselingkuh, bersikap kasar  dan melanggar protokol kesehatan.

Kontroversi tersebut pun menjadi viral hingga akhirnya Kim Min-gwi membuat surat permohonan maaf. Aktor kelahiran 1994 itu mengakui kesalahannya terkait selingkuh. Namun, ia membantah tuduhan melanggar pembatasan karantina saat dinyatakan positif covid-19 pada bulan Mei lalu. Dampaknya, tim produksi Nevertheless pada Rabu (28/7) mengkonfirmasi bahwa penampilan Kim Min-gwi dalam drama Nevertheless dikurangi durasinya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here