Akhirnya masa kebebasan yang dinantikan pedangdut Saipul Jamil  akan segera terwujud. Usai 5 tahun lebih mendekam di Lapas Cipinang akhirnya pada tanggal 2 September 2021 mendatang, Saipul akan kembali menghirup udara bebas. Diketahui Saipul harus mempertanggungjawabkan perbuatannya atas 2 kasus yang menjeratnya. Pertama, kasus pencabulan dan kedua, kasus suap kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar 250 juta rupiah. 

Kini, tinggal menghitung hari Saipul akhirnya akan merasakan kebebasannya. Dan kabar kebebasan Saipul yang kerap disapa bang Ipul ipul ini disambut suka cita oleh pihak keluarga dan orang terdekatnya. Diantaranya oleh sang kakak, Samsul dan Indah Sari yang selalu menjenguk Saipul selama mendekam di penjara. Bahkan Indah juga dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Saipul. 

Foto Indah Sari. (Foto: Dokumentasi)

“Ketika menyambut kepulangan (Saipul) kami (ia bersama keluarga Saipul) sukacita, sedihnya itu bercampur aduk. Ternyata sudah lulus ujiannya,”ujar Indah Sari.

Untuk menyambut kepulangan Saipul nanti, keluarga dan Indah pun telah membersihkan rumah Saipul serta mengecat dan mendekorasinya agar nantinya saat Saipul pulang, ia bisa lebih nyaman dengan rumahnya itu.

“Saya merasa bahagia karena akan kedatangan seseorang yang  akan pulang ke rumahnya, jadi  ya Alhamdulillah. Rumahnya kita bersihkan biar dia lebih nyaman,”ungkap Indah Sari. 

“Dari yang kumuh, kotor, sekarang sudah agak bersih, sudah lumayan insya Allah 70 persen. Ruang tamu sudah berganti tadinya cat yang kusam sudah jadi wallpaper,”sambung Indah Sari.

Hal tersebut dilakukan keluarga dan Indah karena mereka tahu persis kalau Saipul sudah sangat merindukan rumahnya, termasuk kasur tempat dimana ia biasa beristrirahat. Selain itu Saipul juga sudah sangat merindukan makanan favoritnya, namun karena PPKM, pihak keluarga tidak bisa menuruti permintaan Saipul tersebut. 

“Dia tuh mungkin udah kangen sama kasurnya. Dia cuma bilang gini, ‘itu kasur kesukaan aku yang aku beli, ya Allah Indah kangen banget’. Kangen tidur di kasurnya,” ungkap Indah Sari. 

Samsul dan Indah juga ungkapkan kalau Saipul saat ini telah iklas menjalani permasalahan dan cobaan dalam hidupnya. Mereka juga memandang Saipul sebagai sosok yang tegar serta menyebut mantan suami Dewi Persik ini sudah naik tingkat karena berhasil bangkit dari keterpurukannya. 

Sementara itu, lama mendekam dibalik jeruji membuat keuangan Saipul alami krisis tajam. Seperti diketahui Saipul memang menjadi tulang punggung keluarganya. Hal ini diakui oleh sang kakak. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan, keluarga sudah menjual berbagai aset milik Saipul, dari ruko hingga mobil mewahnya. 

Namun sepertinya keterpurukan perekonomian Saipul tersebut akan segera membaik karena belum menghirup udara bebas saja, Saipul sudah banyak mendapat tawaran pekerjaan. Dan selama di penjara, Saipul juga tetap beraktifitas dengan menciptakan beberapa lagu. Saipul juga akan ikut meramaikan dunia kreator dengan akun youtubenya. 

Sedangkan rencana lain yang sudah direncanakan Saipul saat dirinya bebas nanti adalah ingin berpegian ke luar kota. Hal ini untuk refreshing dan menjernikahkan pikiran Saipul yang selama ini hanya melihat tembok di balik jeruji besi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here