Usai mendekam 5 tahun  di Lapas Cipinang karena kasus asusila dan penyuapan, pedangdut Saipul Jamil akhirnya bebas juga pada hari ini, Kamis, 2 September 2021. Kebebasan Saipul Jamil yang kerap disapa Ipul ini disambut suka cita karena hari kebebasannya yang sudah lama dinantikannya ini tiba juga. 

Dihari pertamakalinya Ipul menghirup udara bebas tersebut, Ipul pun mengaku ingin langsung mensyukuri kebebasannya dengan langsung mandi di laut.

“Saya pengin mandi di laut tapi laut mana saya belum tahu, ngikut aja,”ujar Saipul Jamil.

Mantan suami Dewi Perssik ini mengaku rindu dengan air di laut lepas. Sebab selama ini ia mandi dengan air penjara.

“Karena selama ini kan saya mandi pakai air penjara,”ungkap Saipul Jamil yang berniat mandi di laut seolah itu ritual akan rasa syukurnya. 

Namun sebelumnya, Ipul mengaku akan berziarah lebih dulu. Ia ingin mengunjungi makam orangtua dan mantan istrinya karena sudah lima tahun tidak dikunjunginya. 

“Niat saya mau ke makam orangtua, juga makam almarhumah istri,”ujar Saipul Jamil.

Selain itu kebebasan Ipul ini juga tentunya disambut bahagia oleh keluarga dan teman-teman terdekat Ipul. Diantaranya sang mantan isteri, Dewi Persik dan teman dekat Ipul, Indah Sari. 

Foto Dewi Persik. (Foto: Dokumentasi)

“Mas Saipul keluar dari pernjara, Alhamdulillah aku mendoakan beliau bisa  berkumpul lagi dengan keluarga dan kembali berkarir. Semoga Allah meninggikan rejekinya yang lalu tertunda dan sekarang memetik buahnya dan bisa menjalankan perjalanan kehidupan yang  masih panjang ini,”ujar Dewi Persik. 

Foto Indah Sari. (Foto: Dokumentasi)

“ketika bang Ipul masuk kedalam keluarga besar sedih menangis mengeluarin air mata  dan menyambut kepulanganya juga dengan suka cita. Sedih bahagia bang Ipul dah lulus ujiannya,”ungkap Indah Sari.  

Tidak hanya Dewi dan Indah Sari yang merasa bahagia dengan kebebasan Ipul, tapi juga keluarganya dan orang-orang yang sudah siap memberikannya pekerjaan untuknya. Menurut kakak Saipul Jamil, Samsul, saat Ipul bebas sudah banyak pekerjaan yang menantinya. Baik dari stasiun televisi, youtuber dan juga pihak label. Namun tidak semudah dibayangkan, kembalinya pedangdut kelahiran 31 Juli 1980 ini ke hiburan tanah air mendapat pro dan kontra. 

Bagi mereka yang kontra menolak Ipul tampil kembali di televisi dan berkarir di dunia hiburan karena tindak asusila yang pernah dilakukannya khawatir akan terjadi lagi. Dan psikolog Zoya Amirin adalah salah satu pendukung petisi tolak Ipul tampil di televisi. 

Foto Zoya Amirin (Psikolog Seksolog). (Foto: Dokumentasi)

“Apakah seorang individu yang  sudah menyelesaikan masa tahan nggak jadi Pedofil. Pedofil nggak bisa sembuh dengan penjara, tapi harus ada rehabilitasi jiwa. Kejahatan  seksual tidak butuh skil, jadi kenapa dikasih panggung oleh media. Saya melihat media berlomba-lomba memberikan bayaran mahal pada pelaku. Ini akan memudahkan dia melakukan ini lagi,”beber Zoya Amirin (Psikolog Seksolog). 

Namun menurut sang kakak, Samsul, lima tahun melewati hidupnya dari balik jeruji adalah hukuman yang telah dijalani adiknya untuk menghapus dosa-dosa yang sudah dilakukannya. Karena itu Samsul berharap Ipul akan kembali menjadi kepribadian yang normal dan kembali ke jalan yang lurus. 

“Jadi ya saya salut  dia sudah  menemukan keihklasan soalnya kalo tidak ihklas lima tahun waktu  yang  panjang. Namanya dia sudah melihat garis finis pasti kangennya lebih kenceng diluar dan dia kangen menghibur,”ungkap Samsul. 

“Semoga mas Ipul  tetap percaya diri, positif jangan down dan merasa tersisih atau terabaikan. Nggak usah  usah dipikirin pandangan negatif,  biarkan semua berlalu dan positif  dan tetap  dikelilingi orang positif dan sayang mas Saipul,”tandas Dewi Persik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here