Sebagai salah satu youtuber yang sukses, Baim Wong memang selalu berusaha menyajikan konten yang menarik buat para warganet. Karena itu tak jarang Baim memang mengangkat kehidupan keluarganya sebagai kontennya. Namun saat para netizen menudingnya dengan menyebutkan semua kehidupannya dijadikan konten YouTube-nya. Baim pun langsung membantahnya dengan menegaskan tidak semuanya ia jadikan konten, ada peristiwa yang tidak dijadikan konten, khususnya peristiwa yang masuk bagian privasi. 

Tudingan para netizen tersebut  bermula saat Baim mengungkap istrinya, Paula Verhoeven yang terserang Demam Berdarah (DBD) saat mengandung 7 bulan.

Foto Baim Wong. (Foto: YouTube/Baim Paula) 

“Sehat, tapi kemarin DBD kasian. Iya, pas udah 7 bulan. Malahan katanya dokter bahayanya bukannya anaknya tapi istrinya katanya. Eh sorry, ibu hamilnya gitu loh,” ucap Baim Wong di akun YouTube Ngobrol Asix belum lama ini.

Keadaan sakit Paula tersebut sebenarnya hanya diketahui oleh orang-orang terdekat saja. Karena itu Baim memilih untuk tidak menjadikan penyakit dari istrinya ini sebuah konten lebih dalam. Dan ia pun menjawab semua tuduhan netizen tersebut tidaklah benar. 

 “Jadi kita itu yang begini, nggak semua konten juga ya. Makanya orang-orang salah tuh misalkan bilang ada sesuatu konten, ada ini konten. Banyak kok yang kita jaga juga ya. Dari cerita-cerita yang saya juga nggak masukin, yang sebenarnya beuhh kalo diginiin gede banget nih viewersnya,”tandas Baim Wong.

“Bisa kita contohkan siapa yang keluar dari rumah kita,  walaupun kita jahat ya itu sebenernya bisa kita buat konten ya dan itu menarik untuk konteksnya. Tapi kalo kita punya hati sih, nggak sih,”sambung Baim Wong. 

Tidak terima dengan tudingan netizen tersebut, pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim ini pun merasa kesal dengan kalimat-kalimat netizen yang sering menuduh bahwa YouTuber sering kali dikatakan  rela menjual kehidupan pribadi demi konten.

Baim juga mengatakan semakin dirinya bertambah umur, dia hanya ingin bekerja dan beribadah. Menurut Baim juga, untuk saat ini sangat penting dirinya untuk melakukan hal yang dia sukai dan tidak begitu memikirkan omongan orang lain.

Diluar tudingan para netizen tersebut, Baim memang bisa membuktikan kalau dirinya sukses sebagai youtuber. Bahkan kini, Baim yang dikenal awal sebagai pesinetron ini lebih fokus kepada profesinya sebagai youtuber, selain memandu sebuah acara disalah satu televisi swasta. Karena itu tidak salah jika banyak orang yang mengatakan kalau kehidupan suami Paula ini sudah sangat nikmat. Padahal dibalik itu semua, Baim dulunya sempat merasakan berjuang mati-matian untuk bisa bertahan hidup.

“Jadi orang bohonglah ketika dia bilang ‘Sekarang enak banget ya Im, YouTube langsung naik’. 12 tahun buat saya agak gila sih,”ungkap Baim Wong.

Sebelum sukses, Baim juga mengaku sering gagal bahkan Baim sampai sering diminta berhenti untuk jadi pengusaha oleh keluarganya sendiri. Tapi ia tidak patah semangat dan  memutuskan untuk tetap mengikuti mimpinya hingga sukses pun diraihnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here