Reza Pardede atau lebih dikenal Coki Pardede baru-baru ini menjadi perhatian publik. Coki ditangkap karena kasus narkoba jenis sabu.  Coki diamankan di kediamannya, kawasan Cisauk, Tangerang Selatan pada Rabu (1/9/2021). Dari situ, polisi juga menangkap Welly sebagai penyuplai sabu Coki di lokasi yang berbeda.

Diakui Coki ia pakai sabu sudah 8 bulan. Menurut pengakuannya kepada polisi, ia pernah berhenti konsumsi sabu,namun kembali menggunakannya lagi. Pengakuan Coki tersebut diungkap oleh Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo usai pemeriksaan.

Foto AKBP Pratomo Widodo. (Foto: YouTube/metrotvnews)

“Kalau dari pengakuan, udah pakai 8 bulan. Dia (Coky Pardede) pernah berhenti. (Tapi) Enggak bisa, tubuhnya pengen lagi,”ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo. 

Dijelaskan Pratomo juga kalau Coki menggunakan barang haram tersebut dengan cara yang berbeda, yakni dengan menggunakan alat suntikan.

“Itu dia menggunakannya dengan cara yang berbeda. Dimasukin jarum suntik sabu-sabunya dicampur air. Hasil tes urin sudah kita lajukan pemeriksaan dan positif amfetamin,”ungkap AKBP Pratomo Widodo. 

Sedangkan alasan Coki menggunakan barang haram tersebut rupanya agar ia percaya diri tampil di publik.

“Jadi gini, dia pertamanya itu nyoba untuk bisa tampil percaya diri di depan publik,”terang AKBP Pratomo Widodo. 

Sementara itu Polres Metro Tangerang Kota sudah mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 0,5 gram saat menangkap Coki. Saat diciduk bintang film The Guys sekaligus komika ini  masih dalam pengaruh narkoba. 

“Tidak sampai satu gram, 0,5 gram,” ungkap AKBP Pratomo Widodo.

“Dia ini kan pengguna, jadi kalau menurut keterangannya dia mengenal narkoba semenjak kuliah. Cuman dia nggak aktif (pakai narkoba),” sambung AKBP Pratomo Widodo.

Sementara itu, Majelis Lucu Indonesia (MLI) sebagai tempat Coki bernaung pun sudah angkat suara. Tretan Muslim mewakili MLI mengatakan akan menghormati proses hukum terhadap Coki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here