Musisi Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan. Meski sudah lama pisah dari Maia Estianty dan mereka menikah lagi dengan pasangan mereka masing-masing saat ini, namun entah apa masalahnya tiba-tiba saja pentolan grup band Dewa itu mengusik kehidupan sang mantan isteri. Kepada beberapa media, Ahmad Dhani mengirim pesan Whats Up yang menyebut kalau isteri pengusaha Irwan Musry itu telah berghibah tetang isterinya, Mulan Jameela yang sudah terjadi sejak 15 tahun lalu. Tidak hanya itu, Maia juga disebut Ahmad Dhani sebagai ratu pencitraan. 

Foto Ahmad Dhani. (Foto: Dokumentasi)

“Wah saya nggak mau ngomongin mantan ntar ghibah lagi, jadi nggak uah ngomongin mantan takutntya ghibah, apalagi dah punya pasangan masing-maing. Lebih baik menghindari berkomen seperti itu,”ujar Ahmad Dhani. 

“Wah saya nggak tau. Pokoknya kita keluarga terutama saya kurang srek kalo istri saya di ghibahin walalupun sama mantan istri juga. Mulan bukan hanya ibu dari anak saya, tapi  juga kader Gerindra. Jadi  bisa saja partainya marah juga,”sambung Ahmad Dhani. 

Banyak yang menduga emosi Ahmad Dhani tersebut tersulut dengan pembicaraan Maia ketika ia menjadi bintang tamu di Vlog UouTube milik pasangan Ussy Sulistiowati dengan Andhika, dimana Maia banyak membicarakan masa lalunya. Maia juga menyebut boleh makan teman asal jangan makan teman. 

“Itu dibutuhkan kecerdasan emosi ya ketika kita mau di wawancara, makanya kita menolak mau diwawancara dengan  orang tertentu karena saya liat dulu siapa yang wawancara, ada  potensi ghibah nggak. Makanya saya jarang ada di podcast nggak bermutu,akhirnya ngomongin ghibah  mantan nggak mendidiklah,” tandas Ahmad Dhani. 

Satu sisi, Ahmad Dhani memang tidak mempermasalahkan Maia tampil dalam sebuah podcast atau vlog asal topiknya tidak ghibah, apalagi membicarakan Mulan. Jujur diakui Ahmad Dhani ia merasa sangat terganggu dengan topik yang menyinggung masa lalu mereka. 

“Butuh waktu sekitar 6 tahun untuk  bisa menertawakan masa lalu. Pelariannya kerja keras. Akhirnya aku terpacu dengan membuktikan karena sering dihina akhirnya aku buktiin sekarang. Yang  pasti kalo ada problem, 6  tahun proses pembelajaran spiritual yang panjang. Ada maksud apa Tuhan? Dulu gue kurang sabar, emosian, tapi sekarang sangat iklas. Aku pernah bilang barang yang aku cintai hilang, aku marahnya luar biasa banget. Disitu aku ketampar kita harus segera mengihklaskan sesuatu  yang  hilang. Proses dan latihan yang nggak gampang. Ya udah kalo ada yang  hilang akan diganti dari yang ada sekarang,” beber Maia Estianty.  

Sementara itu, meski Ahmad Dhani mengaku telah move on dan bangkit dari kegagalan di masa lalu, namun menurut Dhani, Maia belum bisa melepaskan diri dari masa lalu.

“Belum 15 tahun, saya sama Mulan  2009, ya  12 atau 13 tahunlah. Lama-lama terganggu juga karena mau nggak mau Mulan kan istri saya, kalo di ghibahin terus ya saya marah sebagai  suami apalagi Mulan punya anak yang  mulai  bernajak dewasa, salah bicara gawat, masa lalu lebih baik dikubur. Kalo orang ngatain orang lain seolah dirinya bener. Nggak tau saya, saya nggak  tau soal itu. Yang jelas  saya mentalak 3 Maia  karena  ada sebabnya dan nggak perlu dibicarakanlah. Pokoknya saya mentalak tiga secara syariat Islam. Ya udah  itu pasti ada sebabnya,”ungkap Ahmad Dhani.

“Saya berharap udah nggak ada ghibah lagi di masa depan, saya berharap begitu,”tandas Ahmad Dhani.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here