Foto Gaza Ali. (Foto: Suara.com)

Satu lagi bintang baru yang dinaungi Inspire Music yang bakal sukses lewat single perdananya ‘Lebih Dari Cinta’. Dia adalah Gaza Saleh Ali Auwines alias Gaza Ali. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini memang punya keinginan ingin menjadi seorang penyanyi. Karena itulah penyanyi yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Menengah Atas ini ikut ajang Indonesian Idol Special Season pada tahun 2020 lalu. 

Gaza yang saat mengikuti Indonesian Idol masih berusia 16 tahun ini pun mampu mencuri perhatian perhatian para juri, termasuk Rossa. Hingga Rosa pun memutuskan untuk menaungi Gaza dengan sebuah perusahaan label yaitu inspire music. Dari sinilah akhirnya Gaza memiliki single perdananya ‘Lebih dari Cinta’. Lagu ini dirilis pada hari Jum’at, 3 September 2021 lalu. 

“Dari kecil musik sudah berdampak banget buat aku, ada apa denger musik. Sama teman suka buat lagu. Indonesian Idol itu aku ada audisinya, aku nggak nyangka bisa sampai tahap berikutnya, surprise banget dan mimpi aku jadi penyanyi dari kecil kesampaian,”ujar Gaza Ali. 

“Aku setelah idol dihubungi teteh (Rossa) buat ke kantor Inspire Music. Ngobrol-ngobrol dan luar biasa sampai sekarang masih ngerasa kayak mimpi,” ungkap  Gaza Ali lebih lanjut. 

Single perdananya ini memang penuh arti bagi Gaza sekaligus sebagai salah satu kado terindahnya di usianya yang baru saja bertambah, 17 tahun pada 8 Agustus lalu. Diakui Gaza, ia sendiri tidak menduga akan secepat ini ia bisa mewujudkan impiannya menjadi seorang penyanyi. Tidak tanggung-tanggung di single perdananya ini, Gaza pun digandeng oleh Rossa, 

aransemen musik oleh Pika Iskandar dan Pramudito. Dan bertindak selaku eksekutif produser dan Produser oleh P. Intan. S. 

“Untuk lagu ini teteh yang milih lagunya. Teteh motivasi banget untuk belajar dari sekitar aku, missal ke studio coba urus sendiri buat belajar dan kedepan bisa sendiri. Mungkin kalau nggak karena teteh aku nggak akan observasi atau belajar dari sekitar, jadi makasih banget buat teteh,”ungkap Gaza Ali. 

“Aku suka banget dengerin lagu kak Pika, ciptaan kak Pika suka banget dari dulu. Jadi nggak nyangka bakal jadi penyanyi, jadi pas dikasih lagu sama dia, wow banget,”sambung Gaza Ali. 

Disinggung soal penghayatan Gaza yang begitu dalam saat membawakan lagu yang menceritakan tentang perasaan kesal seseorang cowok. Dimana cowok tersebut sudah memberikan terbaik, tapi pasangannya tidak kunjung sadar hingga pria tersebut memutuskan harus kita pisah dulu, Gaza pun mengaku ia baru mengalami hal yang sesuai dengan lagu tersebut. 

“Lagu kak Pika ini general banget dan hampir semua orang merasakannya. Aku kebetulan sehari sebelum recording ada kejadian dan pas recording kena banget di hati. Jadi  pas di studio mau nangis sempat keluar air mata, tapi malu. Tapi aku memang dari dulu walau nyanyi lagu orang, setiap mau nyanyi bayangin ke diri sendiri,”beber Gaza Ali. 

“Lagu ini sebenarnya sudah ada, tapi dirubah menyesuaikan dengan vocal Gaza. Karakter vocal Gaza cowok banget, ada vibra dan setiap lirik ada modulasi di ujungnya. Jadi dia punya karakter yang diatas rata-rata. Pas ketemu Gaza jadi langsung yakin kalau Gaza bisa buat lagu galau cowok aku ini sukses karena bisa dikemas tanpa suara yang menyek-menyek,”terang Pika Iskandar. 

Tidak hanya  miliki bakat menyanyi yang luar biasa, Gaza juga memiliki keahlian memasak. Sejak usianya masih 13 tahun, Gaza sudah suka memasak. Keahlian memasaknya ini menurun dari orang tua Gaza yang mempunyai bisnis usaha kuliner masakan Minang. Bahkan Gaza juga sudah merilis buku karyanya ‘Resep Masakan Minang Warisan Sari Ratu’. 

“Kalau mulai masak awal kelas 7 atau 8. Aku suka nonton animasi Jepang, Anime. Nonton ada satu bagus  banget,  aku coba masak resep dari Anime, jadi senang dan mulai masak buat keluarga. Aku suka masak western semacam pasta, beef wellington. Masakan itu dikenal susah memasaknya, tapi aku coba terus hingga 30 kali bikin hingga akhirnya aku  bisa bikin pas,”terang Gaza Ali.

Kini, Gaza sangat bersyukur karena kedua bidangnya, masak dan nyanyi bisa berjalan beriringan. Gaza juga bersyukur proses rekaman single perdananya  tidak mengalami kendala yang berarti. Dan saat ini  lagu ‘Lebih Dari Cinta’ sudah bisa didengarkan di sejumlah platform digital musik. Video liriknya pun sudah dirilis di YouTube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here