Sebagai seorang ibu, Lidya Kandou kaget sang anak, Kenang Mirdad sudah digugat cerai isterinya. Diakui Lidya, ia tidak ingin rumah tangga yang sudah dibangun anaknya dengan isterinya kandas. Apalagi Kenang Mirdad sudah memiliki dua anak dari pernikahan mereka. Rasa sedih ini yang kini tengah dirasakan oleh Lidya Kandou. 

Diketahui Kenang Mirdad digugat cerai oleh sang isteri, Tyna Kanna ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021 lalu. Lidya pun mengakui kebenaran hal ini. Namun hingga kini, Lidya tidak percaya kalau rumah tangga anaknya dengan Tyna yang sudah berusia 12 tahun itu  harus kandas di tengah di jalan. 

Foto Lidya Kandou. (Foto: YouTube/Indosiar)

“Pertama kali nggak percayalah karena kayaknya, nggak percaya, masa sih. Setahu tante Kenang nggak siap untuk misah dan anak-anaknya nggak  terima untuk  pisah. Perceraian  pasti korban anak anak yang nggak  tau apa apa. Mereka tahu dimana ayahnya disitu dan mamanya. Masih kecil dah harus menerima kenyataan orangtuanya pisah. Cuma ya nggak mungkin  seseorang menurut tante mengajukan cerai apa alasan, yang terbaik aja,”ujar Lidya Kandou. 

Usai mengetahui soal gugatan yang dilakukan menantunya itu, Lidya tidak mau ikut campur dan masuk dalam masalah rumah tangga anaknya itu. Meski begitu artis senior ini menegaskan dirinya sangat sedih, Kenang dan Tyna akan berpisah. Begitu sedihnya, Lydia sempat menuliskan status di Insta Storynya untuk sang anak, Kenang. 

“Tante nggak bisa bicara soal itu, yang  tante tahu Kenang dapat gugatan aja. Susah sebagai  ortu mau bicara, berdoa ajalah apa yang  dipikirin Tyna  adalah yang terbaik. Mudah-mudahan  Kenang kuat dan bisa menjalani seterusnya baik dan anak-anaknya. Belum komunikasi cuma sepertinya Jamal dah bicara ama tante. Kalo  Tyna belum bicara sama om Jamal ya. Tante sampai sekarang belum ngerti dan nggak berani Tanya lebih dalam lagi. Pokoknya tante nggak alasannya apa yang diketahui mereka  baik-baik aja sebulan sebelum menggugat cerai,”beber Lydya Kandou. 

Namun saat disinggung masalah adanya orang ketiga dalam rumah tangga Kenang dan Tyna, Lidya enggan membahasnya. Lidya hanya yakin sebelum ketuk palu majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, masih ada kemungkinan rumah tangga anaknya itu masih bisa dipertahankan. 

“Tante nggak bisa ngomong kalo itu takut salah ngomong. Tante nggak tau soal itu. Tante sampa sekarang  belum ngerti dan nggak berani bahas lebih dalam lagi.  Pokoknya tante nggak ngerti alasannya apa yang  diketahui mereka baik-baik aja  sebulan sebelum menggugat cerai,”terang Lidya Kandou.

“Sebelum ketuk palu semuanya tidak ada yang mustahil. Kemungkinan rujuk masih ada. Itu  juga  yang diyakini sama Kenang,  kalo tante dah nggak  tau,  harapan baik-baik ajalah,” tandas Lidya Kandou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here