Foto Ari Lasso menjadi bintang tamu podcast milik Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Penyanyi Ari Lasso membawa kabar kurang menyenangkan. Ari sendiri mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL). Pengumuman tersebut disampaikan saat dirinya jadi bintang tamu podcast milik Deddy Corbuzier di YouTube. Ditegaskan oleh pelantun lagu Hampa itu bahwa kanker yang dideritanya itu  penyakit sangat langka.

“Pokoknya cancer jenis sell B, bisa disembuhkan,”ungkap Ari Lasso, Rabu (8/9). 

Mantan vokalis Dewa 19 itu sebelum dinyatakan kanker, sempat menjalani operasi pengangkatan tumor limpa. Namun tenaga medis ternyata menemukan kanker di bagian tubuh Ari Lasso. 

“Kayak brokoli,”ungkap  Ari Lasso. 

Sebelumnya divonis menderita kanker ini, para penggemar sudah bertanya-tanya alias penasaran atas kesehatan sang idola. Terlebih saat Ari di akun Instagramnya saat itu  sedang berada di rumah sakit sehabis  menjalani operasi besar untuk mengangkat tumor limpa pada tubuhnya itu. 

Disatu sisi Ari juga merasa kaget saat divonis menderita sakit langka tersebut. Menurut Ari, dirinya selalu menjaga asupan makanan dan juga sudah mulai sering berolahraga jogging. 

Lebih lanjut, Ari pun membeberkan kronologi dirinya bisa mengetahui penyakit kanker yang dideritanya. Meski operasi pengangkatan tumornya berjalan lancar, namun Ari mengalami pendarahan yang cukup hebat sehingga dilakukan observasi pada tubuhnya. Dari sinilah diketahui kalau Ari  mengidap kanker langka yang terdapat dalam limpanya. 

Ari juga jelaskan kalau sebelumnya dirinya sempat terpapar Covid-19, lalu ia merasakan ketidaknyamanan pada tubuhnya di bagian perut. Ari sempet mengira sakit yang dialaminya itu efek dari Covid-19. Namun ternyata ditemukan benjolan yang kemudian Ari pun divonis mengidap penyakkit kanker. 

Ari juga ungkap kalau keluarganya memiliki riwayat penyakit kanker dari garis ibu. Namun semuanya bisa survive. Hal yang sama juga diharapkan pada Ari. Dengan dukungan dari anak-anaknya dan juga rencana berobat ke luar negeri, Ari berharap penyakitnya ini bisa sembuh. Saat ini, Ari juga akan menjalani kemoterapi untuk menuntaskan penyembuhan kanker yang dideritanya itu.

Meski begitu Ari tidak mau dirinya dikasihani karena sakitnya ini. Hal itu rupanya membuat Ari memilih merahasiakannya selama ini.*** 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here