Foto Ari Lasso. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Penyanyi dan musisi Ari Lasso saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker langkanya, kanker DLBCL atau Diffuce Large B-Cell Lymphoma. Sakit ini diumumkan sendiri oleh mantan vokalis band Dewa ini belum lama ini. Ari juga menjelaskan kronologi bagaimana awal mulanya dia mengetahui penyakit yang dideritanya itu.

Hal ini tentunya mengangetkan bagi Ari, mengingat dirinya selalu menerapkan gaya hidup sehat. Namun apa mau dikata, Ari harus menelan pahit karena setelah operasi pengangkatan tumor pada limpanya, Ari harus dihadapi dengan kenyataan bahwa terdapat kanker langka yang bersarang pada tubuhnya.

Sejak itu kesedihan pun dirasakan oleh Ari, meski begitu Ari tegaskan dirinya tak mau dikasihani. Ujian memang sedang melandanya, tak hanya habis operasi pengangkatan tumor pada limpanya dan juga menderita kanker langka, sebelumnya Ari juga terpapar Covid-19.

Kini, upaya Ari melawan kanker langka dengan melakukan kemoterapi. Selain itu Ari juga berencana akan melakukan pengobatan di luar negeri. Untuk hal ini, Ari sudah meminta ijin dan dukungan dari anak-anaknya.

Konsdisi Ari ini juga menjadi perhatian dan mengangetkan bagi para sahabat. Diantaranya penyanyi Once yang sama-sama pernah menjadi vokalis di Band Dewa 19. Once mengaku kaget mengetahui sahabatnya itu divonis kanker karena selama ini Once mengetahui bahwa Ari adalah sosok yang sangat menjaga kesehatannya.

Foto Once. (Foto: Instagram.com/@oncemekel)

“Kaget, kaget banget kok bisa sakit itu yah sakit kanker itu. Ari lasso tuh cukup sehat yah, dia gaya hidupnya, olahraga juga lumayan dia, saya kenal dia cukup aktif ya. Terakhir itu saya ketemu ari lasso mungkin mungkin waktu ada Indonesian Idol, eh bukan pas di ulang tahunnya Dhani itu berarti tgl 26 Mei,”ujar Once.

“Sesama vokalis juga di Dewa, moga Ari bisa cepet sembuh, bisa pulih kembali kondisinya bisa baik kembali, saya ikut doain. Kita semua dukung dengan doa, proses pengobatan dan perawatan. Semoga Ari bisa balik lagi menghibur menginspirasi kita semua di dunia entertainment Indonesia, tidak ada yang mustahil dari Tuhan,”sambung Once.

Tak hanya Once, dukungan dan doa kesembuhan juga datang dari Daniel Mananta yang ternyata merupakan salah satu orang pertama yang mengetahui Ari menderita kanker. Diungkap Daniel, ia juga mendoakan secara virtual saat Ari akan menjalani operasi pengangkatan tumor limpa.

“Ari Lasso ketika dia disuruh operasi, mungkin gue sama sahabat kita Yeri yang mungkin pertama tau. Dia takut banget sama operasi itu. Dan kita doain, Tuhan menguatkan dia,”ungkap Daniel Mananta.
“Satu jam sebelum dia operasi Ari Lasso bersama mba Vita juga di rumah sakit pake gaun rumah sakit itu. Gue sama Yeri kita ngezoom, ngedoain lagi supaya apapun hasilnya kita serahkan ke Tuhan juga. Bahkan ketika Ari Lasso belum sadar masih tidur gitu, mba Vitanya udah bilang ternyata dia ada kemungkinan kena kanker. Dan ketika Ari Lasso sudah sadar kembali, gue sama Yeri sering banget ngasih dia mental support, gue sampe hari ini masih ngedoain Ari Lasso supaya dia sendiri bisa kuat tegar ngadepin semua ini. Denger berita itu, gue sedih banget sih, gue berharap dia bisa kuat menghadapi ini semua,”beber Daniel Mananta penuh berharap.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here