Ayu Ting Ting kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (14/9/2021). Ia dimintai keterangan oleh penyidik terhadap laporannya tersebut. Selasa kemarin untuk kedua kalinya Ayu mendatangi Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan perihal laporan terhadap KD. 

Seperti diketahui, Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun Instagram @gundik_empang. Akun tersebut diduga menghina anaknya, Bilqis Khumairah Razak melalui media sosial pada Jumat, 20 Agustus 2021. Ayu ingin memberi efek jera kepada KD atas perbuatannya tersebut. 

Foto kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (Foto: Dokumentasi)

“Jadi hari ini kami hadir sesuai janji kami dengan penyidik untuk menuntaskan 15 pertanyaan yang sempat diajukan beberapa waktu lalu. Jadi hari ini proses pemberian keterangan sudah selesai. Kita serahkan kepada penyidik proses laporan yang dibuat Ayu ke pihak Polda,”ujar kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Foto Ayu Ting Ting. (Foto: Dokumentasi)

“Alhamdulillah Semuanya berjalan lancar, semua kita jawab apapun yang ditanyakan oleh penyidik. Jadi InsyaAllah ke depan lancar,”ungkap  Ayu Ting Ting lebih lanjut. 

Disinggung soal kedua orang tua Ayu, Abdul Razak dan Umi Kulsum yang juga dilaporkan ke Polres Bojonegoro, Jawa Timur oleh orang tua KD, Ayu terlihat santai menanggapinya. Menurut sang kuasa hukum, Minola Sebayang, hak setiap negara untuk melaporkan orang ke polisi. 

“Hak setiap warga negara jika merasa ada sesuatu perbuatan yang melanggar hukum untuk  membuat laporan. Hanya saja ini laporan terkait dengan apa, kalo lihat dari  peristiwanya tidak ada akibat tanpa sebab. Kehadiran orangtuanya disana karena ada penyebabnya. Itu harus dipahami. Orangtua mana juga pasti nggak tahan liat anak dan cucunya dihina secara terus menerus. Manusia ada batas sabarnya itu adalah upaya untuk mempertahankan haknya yang menghina,”tandas Minola Sebayang.

“Kedatanganya kesana dengan didampingi  aparat penegak hukum tandanya kita tidak mau anarkis. Sesuai dengan  aturan hukum agar semuanya berjalan dengan  baik makanya kami kembalikan pada orangnya. Kita niat kesana karena ingin mempertanyakan dan mengklarifikasi, tapi mereka melakukan penghinaan, menghakimi,  fitnah pada Ayu dan Bilqis anak di bawah umur yang belum tahu apa-apa. Kalo tidak ketemu dengan yang  bersangkutan dan orang yang selama ini tertekan dah ada omongan yang tegas, tapi kalo ditafsir beda  kembali pada orang masing-masing,”beber Minola Sebayang lebih lanjut. 

Minola juga menjelaskan agenda penyidikan berikutnya adalah  penyidik akan memanggil saksi. 

“Sudah kita selesaikan untuk memberi keterangan. Dan agenda berikut baik penyidik memanggil saksi dan setelah semuanya lengkap, kita akan memanggil orang yang bersangkutan,”ungkap Minola Sebayang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here