Pasca resmi menghirup udara kebebasan, 17 Juli 2021 lalu  usai menjalani hukuman rehabilitasi narkotika di pusat rehabilitasi Lido, Reza Artamevia mulai menata hidup baru. Reza memulai kebebasannya itu dengan menata kembali hidupnya bersama kedua anaknya, Aaliya Massaid dan  Zahwa Rezi Massaid.  Selain itu juga Reza mulai kembali meniti karirnya di panggung hiburan Tanah Air yang sempat berantakan disebabkan barang haram narkotika jenis sabu-sabu yang pernah dikonsumsinya itu. 

Seperti diketahui, Reza Artamevia ditangkap terkait kasus narkoba pada 5 September 2020 lalu. Pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram, alat isap, dan korek api. Atas perbuatannya itu, Reza  divonis 10 bulan penjara oleh majelis hakim pada 10 Juni 2021. 

Sempat mendekam di penjara, Reza akhirnya direhabilitasi di Lido, Bogor Jawa Barat. Kasus ini merupakan kasus kedua Reza terjerat narkotika. Sebelumnya, pada 2016 lalu ia terkena kasus narkoba dan ditangkap polisi di sebuah hotel di Kota Mataram, NTB bersama guru spiritualnya almarhum Gatot Brajamusti.

Untuk kesalahan terbesarnya itu, Reza pun tak bisa menutupi kesedihannya saat mengingat bagaimana ia bisa terjerat benda terlarang itu hingga ia pun terjerat hukum. 

Foto Reza saat mengobrol dengan Maia Estianti di channel YouTube Maia ALELDULTV. (Foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV)

Saking penuh penyesalan, Reza pun akui dirinya sampai tak berani cerita kepada sang bunda, Endang Sri Wahyuni yang biasa dipanggilnya Musye. Hal ini membuat sang bunda bingung sampai ia mengirimi sebuah surat untuk Reza. Hal ini diungkap Reza saat mengobrol dengan Maia Estianti di channel YouTube Maia ALELDULTV.

Foto Reza Artamevia. (Foto: YouTube/MAIA ALELDUL TV)

“Aku nggak mau telepon sama Musye (ibu kandung Reza Artamevia), dari awal kejadian karena takut nangis. Kita hanya saling kirim salam, aku di Lido, nggak bisa visit tapi video call. Tapi ke Musye aku nggak berani berbulan-bulan. Akhirnya Musye kirim surat yang luar biasa (Reza pun nangis jika mengingat surat dari ibu kandungnya itu),”ungkap Reza Artamevia. 

“Ananda Reza putriku dalam semua perjalanan hidup manusia siapapun ini  adalah garis yang telah Allah S.W.T tentukan. dalam kehidupan setiap manusia adalah kehendak Lillahi  Robbi, untuk itu terimalah dengan tabah, sabar, tawakal apa yang telah menjadi ketetapan Allah,”kutipan isi surat dari bunda Reza yang telah menguatkan Reza.

Reza tidak hanya merasa bersalah kepada sang bunda, tapi juga kepada kedua anaknya, Zahwa dan Aaliyah. Apa yang sudah dilakukannya telah menambah kesedihan mereka usai ditinggal pergi sang ayah, Adjie Massaid disaat keduanya masih kecil. Ditambah lagi ibu sambung mereka pun, Angelina Sondakh saat itu pun ditahan karena kasus korupsi. Meski begitu Reza bersyukur karena kedua putri cantiknya itu tak pernah meninggalkan dirinya dan selalu sayang kepadanya.  

“Aku sangat beruntung punya anak Zahwa dan Aaliyah. Aku terpuruk  justru bikin kita makin terikat satu sama lain. Tahun lalu dia bikin single khusus ‘Pertama Mengenal Cinta’ gue mewek terus nonton itu. Alhamdulillah titik terendah kemaren saat di sekolah, aku membuat mereka sedih dan  menderita karena kebodohanku. Namun karena dukungan keluarga dan cinta mereka juga, aku akhirnya kuat dan bisa melewati semuanya,”ujar Reza Artamevia lebih lanjut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here