Kemenangan diperoleh Ivan Gunawan usai ia berhasil menaklukan tantangan Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badannya 25 kilo selama 2 bulan dan ia pun berhasil membawa hadiah Rp500 juta . Seperti niatnya semula Ivan akan menggunakan uang dari Deddy itu untuk membangun masjid. 

Masjid yang rencananya akan dibangun Ivan itu diberi nama ‘Mega Bintang’ yang berlokasi didaerah Garut, Jawa Barat. Masjid tersebut akan dibangun di atas tanah seluas 1125 meter persegi yang diwakafkan oleh salah satu rekan bisnisnya. 

Foto Ivan Gunawan. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Ivan yang ingin segera membangun masjid tersebut, minggu kemarin bersama timnya sudah melihat langsung lokasi tanah yang akan dibangun masjid tersebut. Seperti yang terlihat pada channel YouTube Ivan Gunawan. 

“Eng…Ing…Eng…!!! Masjid Super Mega Bintang akan segera dibangun LOH!!! Jadi ini kurang lebih tanah yang akan kita bangun. Igun turun langsung liat luas tanahnya. Aku sedang berdiri di atas lahan yang nantinya akan jadi masjid yang sementara namanya masjid Mega Bintang di tanah seluas 1125.InsyaAllah dibuat masjid segera dan di bikin sekolah Tahfiz Quran. Semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat,”ujar Ivan Gunawan. 

Niat Ivan ingin membangun sekolah Tahfiz Quran itu juga datang tiba-tiba saat Ivan melihat tanah yang begitu luasnya. Terbersit dibenak Ivan untuk menambahkan bangunan selain masjid, bangunan lainnya yang diperuntukan untuk para santri Tahfiz Quran. 

“Kan  dari  1000 m ini ada apa aja didalamnya dan  gambaranya apa. Selain masjid kan tiap minimal seminggu sekali selalu ada pengajian supaya  usaha kita tetep lancar. Karena itu kita juga   harus bangun rumah sekaligus ada yang jaga dan merawatnya. Jadi rencananya masjid kita bikin dan  juga rumah Tahfiz buat  Santri,”terang Ivan Gunawan.

“Dengan mess tempat tinggal para santri itu maka masjid bisa 24 jam. Kalo marbot jaga masjid dan anak-anak santri tinggal disekeliling masjid,”sambung Ivan Gunawan. 

Ditengah rencana pembangunan masjid dan rumah santri Tahfiz Quran itu, ternyata kesuksesan Ivan menurunkan berat badannya itu  telah memotivasi penyanyi Audi Item untuk mengikuti jejak Ivan. 

Tidak sia-sia upaya dan usaha keras isteri Iko Uwais itu pun berhasil menurunkan berat badannya 5 kg. Setelah diulik-ulik rupanya diet yang sudah dilakukan Ivan tersebut bukanlah diet kategori  berat.

Dijelaskan oleh Ivan dietnya itu bukan diet yang berpantang banyak makanan. Ivan tetap makan seperti biasanya, hanya saja tidak mengkonsumsi makanan olahan. Selain itu juga tetap ditambah dengan melakukan aktifitas olahraga, seperti jalan kaki dan bersepeda yang kerap dilakukannya. 

“Sampai hari ini dah turun 25 kg mau 2 bulan. Tipsnya makan harus sehat, nggak boleh makan telat, jangan makan santen-santen dan sekarang lebih sehat  aja. Kadar gula Alhamdulillah normal, semoga bisa konsisten, bisa hidup sehat dan semoga banyak temen yang juga mau menurunkan berat badan. Saya nggak pernah nyerah jalankan diet ini, menyenangkan,” beber Ivan Gunawan lebih lanjut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here