Keluarga almarhum Arifin Ilham kembali membuat heboh publik. Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan puntra sulung mendiang, Alvin Faiz yang mengundurkan diri sebagai ketua dewan Pembina Yayasan Az-Zikra karena Alvin diduga menggelapkan dana umat yayasan. 

Kini, muncul kabar bahwa ibunda almarhum Arifin Ilham, Nurhayati telah mendaftarkan penetapan hak waris di Pengadilan Agama, Cibinong. Kabarnya berebut warisan pun santer mengguncang Az Zikra. 

Rania Bawazier, isteri kedua almarhum yang biasa disapa Umi Rania belum lama ini juga digugat oleh Yayasan Az Zikra dalam perkara hak kekayaan intelektual atau hak terkait bisnis madu Az-Zikra. Hal ini makin menegaskan telah terjadi perebutan warisan sepeninggal ustaz Arifin Ilham. 

Foto Nazmi Bawazier kakak Umi Rania Bawazier. (Foto: Dokumentasi)

“Ya kita ikuti aturan hukum itu sebenarnya penetapan ahli waris yang selama ini tertunda. Jadi nggak ada  kaitannya dengan  apapun,  itu hanya intern keluarga karena penetapan ahli waris itu belum selesai karena  masih ada proses yang  belum diselesaikan administrasinya dan InsyaAllah sekarang udah selesai, pokoknya lagi  diproses. Itu sidang pertama karena administrasinya udah selasai kita ajukan ke pengadilan untuk menetapkan ahli waris,” ujar Nazmi Bawazier, kakak Umi Rania Bawazier.

“Nggak itu beda, yayasan dengan  penetapan ahli waris ini beda nggak ada kaitan, nggak ada  hubungan,”sambung  Nazmi Bawazier. 

Namun Umi Rania ternyata terdaftar di dalam penetapan ahli waris. Umi pun membantah keretakan hubungan di dalam keluarga almarhum Arifin ilham terkait tidak terdaftarnya isteri ketiga almarhum. Sebaliknya, ia mengaku mereka hidup dalam kerukunan. 

“Aman aja, nggak  akan komen urusan itu deh. Nggak sih nggak mengejutkan, itu ketika Umi tidak mendapatkan cinta Allah itu ajah. Ngapain mikirin dunia, ngurusin yang nggak  bawa kita kebaikan,  akhirat itu aja sih udah. Ya kita ada grup kita masih komunikasi kok. Ada grup anak istri Abi, ada istri tiga, ada mamahnya dan anaknya masih kok InsyaAllah,”ungkap Rania Bawazier, isteri kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham.

“Kita minta doanya agar menjadi maslahat untuk umat karena kan kita keluarganya almarhum ini menjadi publik, menjadi panutan. Yah mudah-mudahan tidak mencerminkan hal-hal yang buruk atau negatif,”tambah  Nazmi Bawazier.

Disebutkan oleh ibunda Arifin Ilham, isteri pertama dengan keempat anaknya, dan juga isteri kedua dengan ketiga anaknya terdaftar dalam penetapan ahli waris. Sementara itu isteri ketiga, bunda atau Umi Akhtar untuk bentuk dan jumlah waris pun rupanya berbeda-beda yang mungkin nantinya diterima oleh ahli waris. 

“Isteri yang  pertama dengan 4 anak, istri kedua umi Rania dengan ketiga anaknya dan ibu kandung almarhum ustaz Arifin Ilham, itu yang tercantum. Nggak ada InsyaAllah, kita damai-damai saja, mudah-mudahan semuanya clear sesuai hukum agama dan hukum pemerintah,”pungkas Nazmi Bawazier. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here