Foto Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi. (Foto: MataMata.com)

Kisah rumah tangga Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi akan berakhir pada perceraian. Padahal pernikahan mereka sudah berlangsung sebelas tahun dan dikarunia tiga orang anak. Namun apa mau dikata, mereka sudah tidak bisa mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka lagi. 

Keduanya telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan hingga kini sidang perceraian mereka masih terus bergulir. 

Dalam sidang cerai pada 4 November 2021 lalu, Aldi Bragi mendatangkan dua orang saksi, yakni ART dan seorang dari pihak keluarganya. Para saksi tersebut disebut mengetahui bahwa adanya pertengkaran dalam rumah tangga Aldi dan Ririn. 

Dari keterangan saksi diketahui rumah tangga keduanya ternyata sudah goyah sejak tiga tahun terakhir. Hal ini pun tak ditampik sang pengacara, Fajar Reyhan Apriansyah. Namun, ia mengatakan pada intinya para saksi yang dihadirkan menjelaskan sesuai apa yang terjadi supaya bisa menjadi bahan pertimbangan. 

“Ya intinya mengenai kondisi keadaan rumah ya, menjelaskan kondisi masing-masing  dan disampaikan kepada  majelis,  nanti majelis yang akan menilai dan memutuskan. Kalo nggak salah lumayan ya sekitar 3 tahunan kurang lebih, sebelum anak ketiga lahir. Bukan menjelek-jelekan,Ririn atau masing-masing pihak, tapi hanya menjelaskan masing-masing keadaan,”ujar Fajar Reyhan Apriansyah, pengacara Aldi Bragi.

Keputusan bercerai ini pun menuai sorotan publik karena diduga adanya isu orang ketiga yang menjadi penyebab keretakan rumah tangga Aldi dan Ririn. Namun sang pengacara enggan membeberkan lebih lanjut terkait kesaksian tersebut karena Aldi dan Ririn tak ingin sidang perceraiannya kian heboh. Keduanya sepakat tak ingin perkeruh masalah. 

“Masing-masing pihak ini kan sepakat untuk tidak  ingin memperkeruh keadaan jadi jangan sampai air yang tenang menjadi keruh lagi. Jadi menghindari statemen-statemen  yang akan memperkeruh suasana karena biar semuanya berjalan baik,”tandas Fajar Reyhan Apriansyah. 

Untuk kelanjutan sidang akan dilanjutkan pada Kamis, 11 November 2021 mendatang dengan agenda saksi dan bukti dari pihat tergugat, Ririn Dwi Arianti. Termasuk untuk kasus gugatan Aldi atas hak asuh anak. 

“Iya itu yang nanti mungkin terus dilakukan yah masing-masing  pihak mengenai hak asuh anak. Agenda selanjutnya, dari pihak Ririn nanti akan menyampaikan bukti-bukti,”terang Fajar Reyhan Apriansyah.

“Ini mengenai dari isi kesepakatan. Dalam isi kesepakatan itu jelas bahwa itu permintaan Aldi adalah mengenai hak wali dan pola pengasuhan secara bersama bergantian. Dan itu memang disetujui oleh Ririn ditandatangain bersama dengan saksi dan tidak  membicarakan mengenai hak asuh. Tapi mengenai hak asuh yang sesuai dengan undang-undang  tidak  dibicarakan dan itu yang  ingin dibicarakan termohon, Ririn. Jadi Ririn itu meminta hak asuhnya,”jelas Rini Purbasari dan Andriansyah Tiawaraman,tim kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti. 

Lalu benarkah perceraian mereka disebabkan adanya orang ketiga? Yang sempat disebut-sebut Aldi terbakar cemburu oleh Jonathan Frizzy alias  Ijonk? 

“Tidak ada sampai saat ini tidak pernah ada dalam perbincangan dalam persidangan dan sebagaimana kita ketahui bhawa Ririn dan Jonathan Frizzy itu kan teman dalam sinetron ya, jadi  memang tentu yang namanya sinetron itu ada adegan-adegan  kalo memang mereka dipasangkan,”beber Rini Purbasari dan Andriansyah Tiawaraman. 

“Sebagai suami harusnya sudah bisa kuat yah menghadapi itu tidak  menjadi cemburu.  Yang ada itu  hanyalah keributan dan  pertengkaran saja,” tandas Rini Purbasari dan Andriansyah Tiawaraman lebih lanjut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here