Dipenghujung tahun 2021, film drama heroik, Kadet 1947 mewarnai dunia perfilman Tanah Air. Film yang sudah tayang di bioskop sejak 25 November 2021 ini berlatar belakang sejarah dan berhasil menarik perhatian masyarakat sejak awal penayangan perdananya. 

Foto Film Kadet 1947. (Foto: dok. Kadet 1947)

Film Kadet 1947 ini sukses menjadi film yang paling banyak ditonton, bahkan menjadi top trending di twitter. Film ini menceritakan tentang kisah perjuangan sekelompok anak muda yang melakukan serangan udara terhadap Belanda demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia di tahun 1947. 

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor muda, diantaranya Bisma Karisma yang berperan sebagi Sigit. Kevin Julio sebagai Mul, Omara Esteghlal sebagai Hard dan Marthino Lio sebagai Adji. 

Diakui oleh para pemainnya, film ini banyak memberikan pengalaman spesial bagi mereka, termasuk bagi Kevin Julio. Selama proses syuting, Kevin mengaku merasakan pengalaman menarik yang begitu mengurus energy. Mulai dari harus menjalani pelatihan menjadi angkatan udara hingga adegan perang yang mengancam nyawanya. 

Foto Kevin Julio. (Foto: YouTube/GenPi.co)

“Iya luar biasa banget terima kasih untuk TNI AU. Dan ternyata memang seberat itu. Jadi  ini juga  salah satu pengalaman menarik buat saya. Kita disini syuting kan ada CGI, jadi kayak dalam video yang kayak simulator gitu kan, jadi seseru itu,”ujar Kevin Julio.

“Itu pas bom meledak sih karena  itu deket banget jaraknya,  untung saya pake pake baju anti peluru, itu bener-bener dikasih 4 bom,”sambung Kevin Julio.

Selain itu, Kevin pun mengaku tidak alami kesulitan membangun chemistry bersama para pemain lainnya karena banyak melakukan kegiatan bersama selama di lokasi syuting. Menurutnya, kebersamaan di lokasi syuting pada akhirnya membuat para pemain bisa saling mengenal satu sama lain sehingga timbul rasa persahabatan. 

“Kita kebetulan memang syuting di Wonosari, itu 27 hari dan memang satu rumah bareng kumpul sehingga timbullah rasa persahabatan itu,”tandas Kevin Julio. 

Bukan hanya itu, ia juga merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu pemain yang terlibat dalam film Kudet 1947. Menurut Kevin, keterlibatannya di film tersebut amat spesial karena mendapat banyak pelajaran hidup. 

Selain itu juga, Kevin mengaku sejak awal sangat tertarik dengan alur ceritanya. Namun untuk  menjadi salah satu pemainnya, ia harus melewati persaingan yang ketat untuk mendapatkan perannya di film Kadet 1947. 

“Dari awal memang udah aku pengen aku ambil banget karena lumayan cukup rebutan untuk cerita ini. Meskipun memang tidak full, tapi ini adaptasi lalu dikembangin dan juga  penulisnya serius, makanya aku mau ambil film ini. Kalo saya lebih menghargai satu sama lain sih sebenarnya, cuma satu sih jangan biarkan orang lain meremehkan diri kita,”pungkas Kevin Julio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here