Foto Kiki Farrel. (Foto: Instagram.com/@kikifarrel_)

Kiki Farrel ungkap kondisi kesehatan sang bunda yang tak kunjung membaik. Bahkan kini Mama Dahlia sudah tidak dirawat di rumah saja dengan alasan agar bisa dekat dengan keluarganya. 

Hal tersebut membuat Kiki Farrel bersedih hati. Sang mama terlihat semakin kurus hingga berat badannya turun  sampai dibawah 40 kilogram. 

Foto Kiki Farrel dan Mama Dahlia. (Foto: Instagram.com/@kikifarrel_)

Diketahui Mama Dahlia divonis terkena penyakit kanker usus pada 2017 lalu. Meski sempat dinyatakan sembuh, namun sayangnya di tahun 2019 kembali terdeteksi kanker di tubuhnya. Dan pada Maret lalu kondisi mama Dahlia semakin menurun. Meski begitu ibunda Kiki hingga kini masih berjuang menghadapi penyakitnya tersebut. 

Foto Kiki Farrel. (Foto: Dokumentasi)

“Mama saat ini sudah dirawat di rumah aja, usai sempat kristis pas lebaran kemarin karena dari dokternya memang udah nggak bisa, tapi masih komunikasi terus. Kemaren nggak nyampe 40 kilo beratnya,”ungkap Kiki Farrel. 

Kondisi tersebut membuat aktor kelahiran 1986 ini tak kuasa melihat penderitaan sang mama hingga mengaku pasrah apabila sang mama harus dipanggil Tuhan. 

Bahkan sang mama  pun sudah iklas dan legawa dengan kondisinya saat ini, serta ingin segera bertemu dengan ibundanya yang sudah lama meninggal dunia. Tentu saja hal ini membuat Kiki makin sulit berdamai menerima keadaan sang mama. 

“Belom baru sama kakak saya aja sih, ia dipanggil nenek saya. Ke rumah sakit lagi, syok banget mana pas lebaran. Mama kaya orang mau pergi kaget banget. Makanya pas lebaran nangis seharian, udah ikhlas,”terang  Kiki Farrel. 

Meski sudah iklas, Kiki tetap berikhtiar mencari cara dan mengupayakan kesembuhan Mama Dahlia. 

Kini, sang mama tak memungkinkan untuk kembali menjalankan kemoterapi sehingga Kiki pun berencana untuk membawa ibunya kemoterapi ke Penang, Malaysia untuk menjalani pengobatan. 

Sementara itu, Kiki dan keluarganya hanya bisa membantu dengan memberikan obat pereda rasa sakit kepada sang mama. Dan ia pun harus bisa menahan rasa sedih saat memilat sang mama merasa kesakitan hingga membutuhkan bantuan untuk makan dan buang air besar. 

“Beberapa temen sih udah nyaranin dari tahun 2017 dan disiapin berkasnya karena naik pesawat. Kalo konsultasi masih nunggu berkas lain. Napasnya mama juga udah  berat banget dan mesti disiapin obat pereda nyeri,”beber Kiki Farrel. 

Sedangkan untuk pengobatan Mama Dahlia melawan penyakit kankernya itu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Karena itu Kiki pun harus kerja keras dan banting tulang demi bisa penuhi biaya pengobatan sang mama hingga ratusan juta tersebut. Semua dilakukan Kiki supaya Mama Dahlia bisa pulih seperti sedia kala.

Disisi lain, Kiki juga tak berhenti memberikan semangat kepada sang mama untuk mau terus berjuang sampai sembuh. Kiki berharap jika sembuh nanti, sang mama bisa menempati rumah yang sudah dipersiapkannya. 

“Hari-hari saya kerja untuk mama dan rumah juga sudah selesai. Jadi saya minta doa buat semuanya,”tandas Kiki Farrel.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here