Foto Rizky Febian, Putri Delina dan Rizwan. (Foto: Instagram.com/@rizwanfadilah.a.s)

Sebagai orangtua yang memiliki anak-anak yang menuruni bakat seni darinya membuat Sule bahagia sekaligus bangga. Namun kini Sule dilanda sedih. Pasalnya, muncul kabar tak sedap perihal ketiga anaknya, Rizky Febian, Putri Delina dan Rizwan.

Banyak pihak yang menilai jika Rizky yang merupakan anak sulung Sule terlalu mengumbar kemesraannya dengan sang kekasih, Mahalini pasca keduanya resmi berpacaran pada 7 Februari 2022 lalu.

Tak berbeda dengan sang kakak, Putri yang merupakan anak kedua dan anak perempuan satu-satunya Sule pun turut menjadi perbincangan karena kerap memamerkan kemesraannya di media sosial dengan sang kekasih Jeffry Reksa yang sudah 1 tahun lebih menjalin hubungan asmara dengannya.

Gaya berpacaran kedua anak Sule yang dinilai tak malu memamerkan kemesraan itu pun ramai menjadi perbincangan publik. Apalagi Rizky dan Putri menjalin hubungan asmara dengan kekasih yang berbeda keyakinan. 

Namun mengetahui hal tersebut, Sule menanggapinya dengan santai. Sule mengaku dirinya tak melarang anaknya berpacaran dan mempercayakan perihal pilihan pasangan kepada anak-anaknya tersebut.

Foto Sule. (Foto: Dokumentasi)

“Yang penting sih tau aturannya,  masih berbincang-bincang  ke arah lain dulu lah. Dari jaman dulu kita menghargai pasangan anak kita, jangan diribetin, tapi  dibikin simple hidup itu,”ujar Sule.

“Gua aja dulu SD pacaran, jadi jangan terlalu menekan anak dan akhirnya kacau. Loh sudah ngasih tau dong nanti saya disalahkan sebagai orang tua, kan kita Pancasila juga kan. Dua-duanya udah tau kita udah ngobrol empat mata, jalanin dulu namanya jodoh kita kan nggak tau. Dan yang penting kita tidak menyakiti siapa pun, itu intinya,”sambung Sule.

Tidak hanya anak pertama dan kedua Sule yang menjadi sorotan, tapi juga anak ketiga Sule, Rizwan yang baru-baru ini menjadi popular pasca menunjukkan kemampuannya dalam berkomedi seperti sang ayah hingga berhasil menjadi trending 1 di youtube juga mendapat komentar miring dari netizen.

Rizwan dianggap tak sopan kepada sang ayah saat tengah berkomedi bersama ayahnya tersebut di sebuah acara yang diproduksi Sule di kanal YouTube miliknya.

“Mungkin Lebih ke keberanian karena orang bilang jangan songong, nggak sopan itu saya yang kasih tau tapi harus tetap professional. Trus  bukan berarti mengajarkan nggak  sopan sama orang tua karena gua juga kan pelawak, jadi hal-hal itu keberanianlah. Ya biarin mereka menilai sebetulnya kita kerja sama kayak ini,”tandas Sule. 

Di sisi lain, Sule ungkap kalau Kemampuan Rizwan dalam berkomedi itu sudah lama dimilikinya. Padahal  ia  tak pernah  mengajarkan,  sehingga bakat yang dimiliki anaknya itu mengalir begitu saja.

“Kalo liat youtube dari awal, dia  dari umur 5 tahun udah main sketsa dan  trending terus. Dia tuh pendiam justru dia diam aja nanya nggak pernah. Paling kita ngasih tau  aja dan ntar dia cari materi. Kalo untuk celetukan kadang-kadang  dia ada nyeletuk sendiri karena dia ada gen yang kuat,”ungkap Sule. 

“Saya ngelawak di rumah udah nggak lucu,  tapi kalo dia nyeletuk semua ketawa happy. Ya bakat mungkin ini udah dari Tuhan saya diangkat sama anak lagi, kamu makin besar ayah makin tua terus nggak ada di dunia ini, jadi kamu harus mulai dari sekarang mau lari kemana akhirnya tawarin itu ya Alhamdulillah mengalir,”sambung Sule.

Meski tak memaksakan anak-anaknya untuk terjun ke dunia hiburan seperti dirinya,  namun keberhasilan yang diraih anak-anaknya tersebut di dunia hiburan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sule.

“Ya orang tua mana yang nggak senang, ya senang lah,”pungkas Sule.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here