Foto Atta Halilintar. (Foto: Instagram.com/@attahalilintar)

Ditengah kebahagiaan bersama keluarga kecilnya, Atta Halilintar terus dirundung masalah tentang keluarganya. Sejak kemarin, beredar kabar jika Halilintar Anofial Asmid, ayah Atta dan Thoriq Halilintar adalah pengikut Darul Arqam sebuah organisasi terlarang yang berbasis di Malaysia. 

Kabar ini beredar usai Gen Halilintar batal datang ke Singapura untuk merayakan lebaran bersama dua keluarga besar besannya, yakni keluarga Anang Hermansyah dan Raul Lemos, serta Atta, Aurel, Ameena dan Thoriq Halilintar. Namun keluarga Atta justru malah memperpanjang umrohnya di Tanah Suci Mekkah dan merayakan lebaran disana. 

Padahal Ashanty dan Krisdayanti sudah antusias ingin bertemu keluarga Gen Halilintar, namun akhirnya kecewa karena mereka tak datang. Akhirnya Krisdayanti dan Raul Lemos beserta kedua anaknya mempercepat kepulangannya ke Indonesia dengan alasan akan mengkhitankan Kellen Alexander Lemos, anak laki-laki mereka. 

Foto Atta Halilintar. (Foto: Dokumentasi)

“Ya nggak tau mungkin kemarin dah ketemu sama semua di Turki sama Bunda, Pipi, Aurel semua dah ketemu di Turki. Jadi InsyaAllah nanti ada waktunya buat bisa kumpul lagi. Di Mekkah mungkin mereka jadwalnya umroh dan bentrok jadwalnya, tapi InsyaAllah Ameena belum bisa karena kalo anak kecil 3-4 bulan baru bisa gitu,”ujar Atta Halilintar. 

Batalnya Gen Halilintar bergabung di Singapura memang mendatangkan banyak pertanyaan. Mengingat sebelumnya Gen Halilintar berjanji untuk datang ke Singapura guna melihat cucu mereka, Ameena sekaligus bertemu dengan para besan mereka dengan formasi lengkap.

Jadi tidak heran jika pembatalan mendadak itu menjadi sorotan netizen. Semula banyak yang menduga jika Gen Halilintar belum siap bertemu dengan keluarga besannya. Namun belakangan ini justru beredar isu panas tentang keterlibatan ayah Atta dengan sebuah organisasi terlarang sehingga mereka dicekal atau tidak bisa masuk ke Singapura. 

“Ya memang dari dulu hobinya kan traveling, makanya anaknya lahir dibeda negara karena memang  dari dulu kaya nomaden dari saya kecil sekolah. Mau seneng susah tetep aja kadang kerja di Malaysia dan negara lain,”ungkap Atta Halilintar.

Foto Febrian Amanda, paman Atta Halilintar. (Foto: Dokumentasi)

“Saya juga nggak tau alasanya sebagai  besar menganggap aneh pandemi dan selesai kami nggak tau. Keluarga kami inti papah bertanya kami nggak bisa menjawab dan hanya mendoakan untuk abang dan anak-anak yang ada di luar negeri, semoga dilindungi dan segera menghubungi papah,” ungkap Febrian Amanda, paman Atta Halilintar. 

Foto Anofial Asmid Lenggogeni Faruk orang tua Atta Halilintar. (Foto: Instagram.com/@genifaruk)

Sementara itu organisasi yang diikuti oleh Anofial Asmid disebutkan organisasi terlarang karena diduga memiliki ajaran menganjurkan jamaahnya untuk berbisnis sesuai syarat demi mensucikan diri kepada Tuhan dengan cara menyumbangkan harta. 

“Waduh saya nggak tau kalo menurut saya diajarin dari kecil hal baik memberi orang, keluarga mengasihi ortu sesama budi pengerti. Nggak tau kalo ajaran kurang baik itu darimana. Aku dari kecil diajarkan hal-hal yang baik dan bermanfaat buat hidup aku,”terang Atta Halilintar. 

“Ya  tentu kita kaget juga isu atau berita bisa saja di bolak balikan dan diplintir, tapi saya tetep proporsiaonal kalo yang sesat ya dikatakan sesat Darul Arqam. Kita tidak boleh mendeskreditkan Allah yang maha tahu dan benar,”tandas Febrian Amanda.

Diketahui Gen Halilintar, kecuali Atta dan Thoriq sudah beberapa tahun ini tidak pulang ke Indonesia. Mereka cukup lama tinggal di Malaysia, termasuk saat pandemi Covid-19 melanda dunia. Bahkan mereka tidak pernah hadir dalam berbagai momen penting Atta dan Aurel. Termasuk saat momen lamaran, pernikahan hingga kelahiran Ameena. 

Namun sebelum melahirkan Ameena, Aurel dan Atta sempat bertemu keluarga Gen Halilintar di Turki bersama dengan keluarga Asix. Disitulah Aurel pertamakali bertemu dengan sang mertua. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here