Foto Unggahan Kiki Farrel. (Foto: Instagram.com/@kikifarrel_)

Ibunda Kiki Farrel, Mama Dahlia menghembuskan nafas terakhirnya pada pada Kamis (12/5/2022) pagi.  Mama Dahlia meninggal dunia di kediamannya di kawasan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. 

Mama Dahlia  wafat setelah berjuang selama beberapa tahun terakhir melawan sel kanker dalam tubuhnya. Namun menjelang ajalnya, wanita paruh baya ini memang sudah pulang dari rumah sakit dan dirawat di rumah oleh keluarganya.

Malam sebelum meninggal, Mama Dahlia tak lagi berinteraksi seperti biasanya. Keadaan ini berlanjut hingga Kamis pagi sebelum meninggal dunia. Dan tak lama setelah minum obat di pagi hari sekitar jam 7 pagi  Mama dahlia pun mengembuskan napas terakhir. Dia meninggal dengan sangat tenang.

Diketahui Mama Dahlia memang sedang mengalami penurunan kondisi kesehatan dalam beberapa pekan terakhir. Ibunda Kiki Farrel itu sempat divonis kanker usus pada 2017 dan sempat pula dinyatakan sembuh.

Namun pada 2019, kanker tersebut tumbuh lagi. Ada pula tumor yang menutupi saluran kencing. Sebelum wafat, Mama Dahlia hidup dengan bantuan alat-alat medis. Sebab, sejumlah organnya telah kehilangan fungsi.

Foto sang mama sudah tiada dan sudah dimakamkan usai  jenazah dimandikan di rumah duka, lalu dibawa ke masjid untuk disalatkan. (Foto: KapanLagi.com)

Kini, sang mama sudah tiada dan sudah dimakamkan usai  jenazah dimandikan di rumah duka, lalu dibawa ke masjid untuk disalatkan. Sekitar pukul 12.20 WIB, jenazah selesai disalatkan dan langsung dibawa untuk dimakamkan di TPU Pisangan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Foto Kiki Farrel pun tak berhenti hingga detik terakhir sang ibunda dikuburkan. (Foto: KapanLagi.com)

Air mata keluarga dan juga  Kiki Farrel pun tak berhenti hingga detik terakhir sang ibunda dikuburkan. Pesinetron berusia 35 tahun itu sesekali memegang bunga mawar yang bertabur di atas pusara sang ibunda. Dia juga terus mengusap potret Mama Dahlia yang terpajang dekat kayu nisan. 

Tangis Kiki Farrel pun pecah saat proses pemakaman usai dilakukan. Kiki Farrel tak hentinya memanggil ibundanya, “Mama…mama…,” panggil Kiki di depan pusara sang ibunda. 

Foto Kiki Farrel terakhir mencium pusaran sang ibunda dikuburkan. (Foto: KapanLagi.com)

Karena itu sejumlah keluarga tampak berusaha menenangkan Kiki dengan mengusap punggungnya. Beberapa diantaranya juga meminta agar Kiki Farrel legawa menerima kenyataan. 

Namun Kiki memang masih diselimuti kesedihan mendalam, apalagi sebelum mengembuskan napas terakhir, sang mama sempat mengutarakan permintaan terakhirnya kepada Kiki. Dan teringat permintaan itu, Kiki pun makin tak kuasa menahan air matanya. 

Diungkap Kiki,  sebelum meninggal dunia, Mama Dahlia itu sempat meminta dibelikan kasur seperti di rumah sakit. Permintaan tersebut rupanya cukup membekas di hati sang aktor. Apalagi mendiang Dahlia baru satu malam memakai kasur permintaannya  itu di rumah. 

“Mama memang minta pas awal lebaran. Pengin ngasih ke mama, tapi pada cuti semua. Pas lihat Instagram, nggak ada yang bisa anterin. Baru bisa dikirim kemarin dan mama sempat cobain satu malam,” ungkap Kiki Farrel.

Kiki juga mengaku kecewa pada diri sendiri. Pasalnya, kenapa tidak sejak dulu ia membelikan kasur khas rumah sakit itu untuk sang mama.  Kiki baru sibuk memesan kasur permintaan Dahlia jelang libur lebaran. Alhasil banyak toko tutup, termasuk para karyawannya yang harus libur hari raya. 

“Aku kecewa aja ama diri sendiri karena baru bisa penuhi keinginan mama menjelang ajalnya. Nggak tahunya mama pakai buat sekarang. Nyesel juga karena nggak dari kemaren-kemaren beliinnya,”tandas Kiki Farrel. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here