Kasus dugaan penggeroyokan bersama Rico Valentino yang menimpa pengusaha Putra Siregar ternyata menjadi perhatian kedua penyanyi dan musisi, Anjie Drive dan Andhika Kangen Band. 

Hal ini berawal dari sikap romantis yang ditunjukan oleh Putra Siregar dari balik jeruji kepada sang istri, Septia Yetri Opani. Diakui sang istri, ia malah merasakan betapa besar cinta bang suami kepadanya dan anak-anaknya saat Putra merasakan dinginnya lantai penjara. 

Foto Unggahan Septia, istri Putra Siregar. (Foto: Instagram.com/@septiasiregar17)

Rasa cintanya itu ia curahkan dalam surat cinta yang ia kirim kepada Septia. Karena puitisnya, Anjie dan Andhika pun terinspirasi menjadikannya sebuah lagu.

Foto Anjie Drive. (Foto: Dokumentasi)

“Ya saya kenal deket sekali ya dan baru lebaran. Kita buatin lagu berdasarkan pengalaman Putra Siregar selama disana. Aku  bantuin untuk aransemen sekaligus memproduserinya. Baru banget diaransemen lagunya masih dalam proses, yang repot adalah akan dinyanyikan Andhika Kangen band. Jadi bagaimana mengalir sama Andhika. Kemaren  tanggal 12 Mei 2022 rekaman saya direct Andhika dah selesai, tinggal mizing aja,”jelas Anjie Drive. 

Foto Septia Yetri Opani. (Foto: Dokumentasi)

“Ooh baik, bang Putra yang nulis, dia ngirim dan dijadiin lagu. Temanya tentang kerinduan dia sama keluarga dan kehidupan aslinya. Bukan aku yang nyanyi, dia kebetulan ngefans sama bang Andhika Kangen band dan bang Andhika yag nyanyiin, udah rekaman rilis 25 Mei,  tinggal buat video klipnya aja,”timpal Septia Yetri Opani. 

Foto Andhika Kangen Band. (Foto: Instagram.com/@babang_andikamahesa)

Surat cinta  Putra Siregar yang diabadikan dalam sebuah lagu dan akan dinyanyikan oleh Andhika itu diserahkan kepada masyarakat akan penilaiannya.

Foto Anjie Drive. (Foto: Instagram.com/@duniamanji)

“Sebuah lagu itu bagus atau nggak  tergantung ya. Menurut saya lagu ini yang sangat terasa bahwa lagu jujur yang dirasa orang merindu, jadi memang ini dibikin Putra dan hanya membantu aransemen dan gimana supaya ini cepat selesai. Buat saya lagi ini konsepnya melayu, tapi aransemennya hiphop,”tandas Anjie. 

“Merindu itu rindu seseorang yang rindu kelurga, rindu kehidupannya karena dia didalam sedang terhukum nggak ketemu keluarga dan anak-anaknya. Bener-bener nggak ketemu anak, keluarganya jadi bener-bener terhukum gitu,”sambung Septia Yetri Opani.

Dengan adanya lagu buat Putra Siregar ini sekaligus menjadi kiprah awal kolaborasi Anjie dan Andhika.

“Kalo seorang penulis lagu dan penyanyi menurut saya lagu ini bagus kata-katanya,’sayang kau jangan bersedih’, aku suka kata itu tersampaikan  dan Andhika juga menyanyikan dengan enak dan sebentar lagi rilis,”ungkap Anjie. 

Selain lagu tersebut, Septia juga agak bersemangat karena proses hukum sang suami yang sudah mulai ada perkembangan baru. Saat ini, polisi kabarnya sudah mengantongi 3 nama pelaku penggeroyok Rico Valentino. 

“Sebenarnya data saksi-saksi  udah ada namanya, itu urusan pihak berwenang kita tunggu aja, jadi kita jalani aja nggak tau gimana. Kalo saksi-saksi lain saya belum tau itu pengacara saya yang tau, dah ada yang ngurus,”terang Septia Yetri Opani.

“Sebenarnya kita sekarang tinggal ikutin ajalah gimana, kita nggak mau terlalu ngelawan. Kalian pengennya bagaimana sih, tapi kita tetap pengennya baik-baik aja jangan diperlama karena dah menjalani masa tahanan hukuman ya udah,”tegas Septia Yetri Opani.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here