Anang Hermansyah. (Foto: Instagram.com/@ananghijau)

Resiko menjadi publik figure memang selalu menjadi sorotan banyak orang. Ada yang suka dan ada juga yang tidak suka yang kerap disebut hater. Jika diikuti komentar atau omongan para hater pastinya akan membuat sesak dada, namun Anang Hermansyah punya cara khusus untuk menghadapinya.

Dalam konten bersama Daniel Mananta ditegaskan Anang Hermansyah kalau ia lebih memilih untuk ikhlas dan sabar menghadapi omongan orang ketimbang meladeninya atau membalasnya.

Bahkan menurut Anang Hermansyah, terkadang orang ikhlas dan sabar dianggap sebagai orang yang bodoh. Sebab tidak melawan ketika dijelek-jelekkan orang. Tapi Anang memilih untuk diam saja. Menurutnya, itulah yang terbaik.

Dalam tiap hidup seseorang pasti mengalami berbagai macam cobaan. Ada yang menganggap cobaan itu sebagai musibah, namun ada juga yang menilainya sebagai ujian.

Hal ini pun yang sedang dialami oleh keluarga Anang Hermansyah, dimana sang anak, Aurel Hermansyah pernah mengalami cibiran dari netizen lantaran bentuk tubuhnya usai melahirkan.

Namun tak hanya itu saja, banyak masalah lain yang kerap menimpa keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty.

Menanggapi cobaan itu, Anang pun berusaha menekankan kepada keluarganya untuk bersikap sabar dan ikhlas.

Ayah empat anak itu menjelaskan, bahwa jika yang menjadi masalah seseorang adalah hati dan perasaan, tak ada yang bisa dilakukan oleh seseorang selain berdoa dan ikhlas.

Anang Hermansyah. (Foto: Instagram.com/@insta_julid)

“Kalau memang kamu masalahnya hati dan perasaan, ya nggak lain kamu berdoa, nggak lain kami ikhlas,”tandas  Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah pun menjelaskan dengan mengutip dalam ayat di Al-Quran, bahwa yang paling berat manusia hadapi adalah ikhlas dan sabar. Karena kadang orang ikhlas dan sabar dianggap bodoh oleh orang lain yang melihatnya. Padahal tidak begitu.

“Kadang orang sabar dan ikhlas itu dianggap orang bodoh, padahal nggak begitu” tegas Anang Hermansyah.

Bagaimana tidak, memang bagi sebagian besar orang jika diperlakukan jahat oleh orang lain justru langsung membalasnya dan membuat orang tersebut jera.

Sementara Anang melakukan hal sebaliknya, dia justru memilih untuk bersabar dan menganggap orang tersebut sedang berbicara kepada dirinya sendiri.

“Loe udah diomong-omongin jelek, loe nggak ngelawan? Dia ngomongin jelek? Ya sudah lah, mungkin dia ngomongin dirinya sendiri,”tandas Anang Hermansyah.

Sontak pernyataan Anang Hermansyah itu pun membuat Daniel Mananta bingung dikarenakan memang sebagian orang memilih untuk membalaskan ketimbang mendiami masalah dengan orang lain.

Membalas karena ingin memberikan efek jera. Namun  ternyata tak begitu halnya dengan Anang Hermansyah dan keluarganya.

Sebab menurut Anang, ketika kita tidak melakukan hal yang tidak dilakukan untuk apa melakukan hal yang frontal. Anang kembali mengutip pesan Nabi Muhammad, bahwa Manusia hebat adalah orang yang bisa mengalahkan nafsu dirinya sendiri.

“Bukannya Nabi pesan, manusia hebat adalah orang yang bisa mengalahkan nafsunya dirinya. Itu Nabi yang ngomong, lah kita nggak mau belajar gitu?” tegas Anang Hermansyah.

Tak hanya berusaha sabar dan iklas akan hujatan netizen, keluarga Anang Hermansyah juga dikenal dermawan. Belum lama ini, Ashanty langsung datangi korban gempa Cianjur dengan mengirim satu truk bantuan.

Diketahui gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi warga Indonesia. Tak sedikit rumah ambruk hingga menimbulkan korban jiwa. Hingga kini, bahkan sebagian dari korban gempa tinggal di pengungsian untuk sementara waktu.

Unggahan Ashanty
Unggahan Ashanty. (Foto: Instagram.com/@ashanty_ash)

Melihat hal itu, Ashanty tergerak untuk datang langsung dan memberikan bantuan kepada korban gempa.

Melalui Instagram pribadinya, Ashanty kedapatan membagikan potretnya bersama dengan korban Cianjur yang saat ini tinggal di pengungsian.

Dalam captionnya, Ashanty menuliskan rasa syukurnya karena bisa datang langsung ke lokasi terjadinya gempa. Ia pun berharap agar siapapun yang menjadi korban Gempa Cianjur  bisa diberi ketabahan dan segera pulih.

Ashanty. (Foto: YouTube/The Hermansyah A6)

“Alhamdulillah bisa langsung ke Cianjur kemaren, ke lokasi titik terdekat dari pusat Gempa. Semoga mereka yg terkena musibah dan kehilangan bisa diberi ketabahan dan segera pulih,” tulis Ashanty.

Ashanty dan tim telah menyiapkan banyak bantuan mulai dari susu, beras, bantal, selimut, makanan ringan, obat-obatan hingga vitamin.

“Alhamdulillah kita ada waktu lagi, karena banyak gempa susulan juga. Nggak tau ya kita kesana aman apa enggak, Insya Allah lah niatnya mudah-mudahan aman karena niatnya bener-bener aku udah bawa satu truk soalnya, ini udah yang ketiga kalinya aku ke Cianjur,” tandas Ashanty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here