Foto dok Instagram/Apink dan Panda Berteman Dekat Usai 13 Tahun Berkarir 

Apink tidak hanya berhasil berpromosi selama lebih dari satu dekade, tetapi rilisan terbaru mereka memperlihatkan hasil tangga lagu yang mengesankan dan kemenangan acara musik. Apink juga menjadi grup dari generasi ke-3 yang begitu dicintai penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Panda dalam waktu yang sangat lama.  

“Bertemu dengan anggota yang tepat. Dan bertemu penggemar yang tepat,” ujar Chorong.

“Penggemar Apink terkenal sangat setia. Saya pikir mereka merasakan semacam tanggung jawab terhadap kami. Karena kami telah melihat penggemar kami tumbuh bersama kami sejak usia muda, kami sekarang datang untuk menghibur kehidupan satu sama lain,” terang Eunji.

Sang maknae, Hayoung menjelaskan bahwa hubungan antara dirinya sebagai idol dengan para penggemar lebih seperti teman akrab. Ia menyebut bahwa fans mereka adalah fans yang setia.

“Alih-alih memandang kami sebagai selebritas, mereka memperlakukan kami seperti teman sebelah. Mereka sangat setia bahkan ketika penggemar yang membawa kamera untuk mengambil gambar kami memperhatikan bahwa para anggota merasa tidak enak badan, mereka akan mengatakan ‘Saya tidak akan memegang kamera hari ini. Mari kita berjalan bersama dan berbicara.” Ujar Hayoung.

Namjoo membagikan bahwa Panda (fandom Apink) memperlakukan setiap member secara berbeda sesuai dengan kepribadian mereka.

“Yang menyenangkan adalah para penggemar kami memperlakukan setiap anggota dengan sangat berbeda. Penggemar Chorong lembut dan menulis banyak surat, dan karena semua penggemar telah melihat Hayoung sejak dia masih kecil, mereka benar-benar memperlakukannya seperti bayi. Penggemar Eun Ji mengomel dan memarahi satu sama lain,” beber Namjoo. 

Tak hanya itu, Eunji juga mengatakan bahwa kabar bahwa Panda adalah komunitas penggemar yang sangat setia juga beredar hingga ke kalangan manajer dari artis lainnya.

“Kabar tersebut bahkan telah menyebar di kalangan manajer bahwa penggemar Apink memiliki tata krama yang baik dan menghormati batasan antara penggemar dan artis. Meskipun mereka adalah penggemar kami, mereka sangat keren dan saya sangat bangga dengan mereka,” ucap Eunji.

Karena Apink telah mencoba berbagai genre dan konsep sepanjang karir mereka, saat ditanya tentang album yang menjadi favorit pribadi mereka, Hayoung menjawab dengan memilih ‘Mr. Chu’. Sedangkan Bomi memilih ‘Copycat’ sebagai favoritnya. Sementara itu, Apink akan comeback dengan “SELF” pada 5 April 2023 mendatang.

“Ini adalah lagu yang melengkapi identitas Apink dan seperti kebanggaan kami,” jawab Hayoung.

“Secara pribadi, saya melakukan semua yang saya ingin lakukan selama CHOBOM ketika kami mempromosikan ‘Copycat.’ Tapi saya sangat menantikan album yang kami rilis kali ini. Saat mempersiapkan album ini, saya banyak diingatkan tentang masa lalu kami. Saya pikir penggemar kami juga akan diingatkan tentang kenangan dan emosi yang tepat itu,” kata Bomi.

Sementara itu, pada perayaan 11 tahun Apink, Son Naeun menyatakan hengkang dari grup. Kabar ini disampaikan melalui surat yang ditulisnya dan diunggah melalui akun Instagram pribadinya. Naeun memilih mengakhiri masa promosi bersama Apink setelah berkarir bersama grup tersebut selama 11 tahun. Kabar hengkangnya Naeun juga dikonfirmasi oleh agensi IST Entertainment, selaku agensi yang menaungi Apink,‘Jelang perilisan lagu peringatan 11 tahun debut mereka, Apink akan melanjutkan aktivitas dengan lima member,’ tulis IST Entertainment.

“Son Naeun akan mengakhiri kegiatan grup dan kedua pihak akan saling menyemangati saat menempuh jalan masing-masing,” tambah agensi.

Hengkangnya Naeun dari Apink telah didiskusikan sejak Februari, saat grup disibukkan dengan perilisan album spesial.

“Keenam member, staf IST, serta YG Entertainment bertemu secara langsung untuk berbagi pendapat mereka terkait aktivitas grup. Setelah dipertimbangkan dengan matang, keputusan ini dibuat,” tulis IST Entertainment.

Naeun sendiri debut bersama Apink pada 2011 silam dan menjadi salah satu member yang sering terlihat wara-wiri berakting dalam berbagai drama populer. Selain drama, idol yang kini banting setir menjadi aktris tersebut juga kerap muncul di beberapa program variety show dan film.

Beberapa judul drama yang pernah dibintanginya seperti Childless Comfort, Second 20s, Cinderella and the Four Knights, dan Dinner Matte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here